Polisi, Bukan Sosok Yang Di takuti Anak-Anak

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Sintang, Anak – anak  ikut nimbrung ketika anggota Polsek Ketungau Tengah yang sedang istirahat menunggu jemputan ponton di penyeberangan sungai. Kamis (26/10/2017).

Mungkin inilah maksud yang tersirat dalam gambar di bawah. Bahwa Polisi bukanlah sosok yang di takuti anak anak. Kejadian itu tidak sengaja tertangkap kamera saat Kapolsek dan beberapa anggotanya tengah istirahat. Setelah menempuh perjalanan dari menghadiri upacara di Nanga Seran mereka istirahat di tepian sungai di sebuah warung sembari menunggu ponton datang. Setelah memesan beberapa minuman pelepas dahaga mereka bersendau gurau. Tanpa disadari mereka kedatangan kawan kecil ikut nimbrung. Datang 2 anak gadis kecil yang tak di kenal (tidak tahu anak siapa ~red) bergabung.

Tanpa perlu memahami apa yang diguraukan, kedua anak tersebut ikut duduk dan mendengarkan. Setelah tersadar mereka berhenti bergurau dan bertanya ke anak gadis tersebut. Dengan polosnya  kedua anak itu menjawab dia hanya mau duduk lihat “om” katanya. Lalu salah satu anggota memberikannya sepotong kue kepada anak tersebut. Sepintas terlihat sangar yang memberikan kue. Namun anak itu mau menerimanya dan masih gabung seakan akan kawannya sendiri.

Sementara Ipda Eko Supriyatno, S.AP, M.AP yang menjadi komandan mereka hanya senyum senyum melihat tingkah anak buahnya. Dalam perjalanan pulang sambil duduk di motor air Ipda Eko menjelaskan “mungkin anak anak itu sudah terbiasa dengan kehadiran kami. Karena tiap hari ada anggota yang datang untuk sambang ataupun sosialisasi. Baik kamtibmas ataupun kampanye karhutla. Jadi anak anak itu tak asing dengan kehadiran kami. Mungkin orangnya berbeda tetapi mereka tahu seragam yang kami kenakan” jelasnya.

Penulis    : Arief S
Editor       : Alfian N /Nanang P
Publish    : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password