Jumrah di Masjid An Nurain, Kapolres Bangkalan Sampaikan Manajemen Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Menindak lanjuti nota kesepahaman antara Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) dengan Kapolri, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan pesan terkait Dana Desa pada kegiatan jum’at beribadah bersama (jumrah) di Masjid An Nurain Kampung Parembasan Desa Petapan Kecamatan Labang, Jum’at (27/10/2017).

Selain Kapolres, pejabat utama dan Kapolsek jajaran yang berada diwilayah hukum Polres Bangkalan juga melaksanakan program jumrah secara serentak di Masjid yang telah ditentukan dengan tujuan untuk meningkatkan kedekatan antara polri dengan masyarkakat serta sebagai wadah menyampaikan pesan Kamtibmas.

Kapolres Bangkalan Saat memberikan sambutan

Dalam kegiatan jumrah kali ini AKBP Anis memperintahkan kepada yang ditunjuk melaksanakan jumrah untuk menyampaikan kepada jamaah sholat jum’at dan masyarakat sekitar terkait beberapa hal seperti mekanisme dan aspek-aspek pengawasan mulai dari kebijakan, perencanaan, pengangaran, pelaksanaan hinggan pelaporan. Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2018 melibatkan partisipasi publik, partisipasi warga desa, dibahas dan disepakati dalam musyawarah desa yang melibatkan Bhabinkamtibmas pada awal pembahasannya.

Demi terwujudnya hal tersebut, dalam waktu dekat Polres Bangkalan akan melaksanakan pelatihan dengan mengundang para Bhabinkamtibmas dan nara sumber terkait Dana Desa sebagai upaya pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Dana Desa sehingga pengelolaan Dana Desa dapat dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel.

“Manejemen pengelolaan Dana Desa disamping melibatkan partisipasi warga desa juga melibatkan polri sehingga pengelolaan Dana Desa dapat transparan dan akuntabel” Tutur AKBP Anis.

Penulis : Moh. Firdaus

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password