Polda Sulbar Amankan Aksi Damai Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Sulbar

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, melaksanakan pengamanan Aksi damai oleh Kelompok mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Aliansi Pemuda dan mahasiswa sulbar yang terbentuk dalam gabungan Bem Teknik Unika Sulbar, GMNI, PMII, FPPI, Bem Poltekes, IPMA Matra dan Hiperkam. Jumat (27/10/17)

Pengamanan Aksi tersebut berlangsung di depan Mapolda Sulbar Jl. Ahmad Kirang Kab. Mamuju, sementara itu aksi tersebut dipimpin oleh Fandi selaku koordinator lapangan (korlap) dengan massa kurang lebih 70 orang.

Dalam aksinya, Massa terlihat membawa spanduk besar yang bertuliskan “Aliansi Pemuda dan mahasiswa sulbar Mengembangkan spirit pemuda untuk memperkokoh indonesia”

Sementara itu, Massa menuntut beberapa hal yakni meminta pemerintah dan Polri untuk Tegakkan supremasi hukum,Wujudkan kedaulatan pangan, Tuntaskan konflik agraria, Tolak pengelolaan tambang oleh pihak asing, Hentikan pemberian izin kepada perusahaan coorperation asing, Renegosiasi ulang perusahaan Trans Nasional, Stop tindakan refresif terhadap mahasiswa dan pers.

Selain itu, massa juga mengharapkan pemerintah agar meningkatkan pelayanan kesehatan, Tingkatkan tenaga pendidik, Stop komersialisasi dan kapitalisasi pendidikan, Pertegas kinerja satgas saber pungli, Perjelas visa tenaga kerja asing di PLTU belang belang, Percepatan pembangunan rumah sakit jiwa di sulawesi barat, utamakan penyelamatan pasien dari pada administrasi, Tolak perusahaan sawit di desa kambunong, Stop ilegal fishing di sulawesi barat, Stop alih fungsi lahan pertanian
dan terakhir Percepat pelaksanaan reforma agraria di tanah malaqbi.

Aksi Massa diterima langsung oleh Dir Intelkam polda sulbar selanjutnya membacakan pernyataan sikap aliansi pemuda dan mahasiswa sulbar.

Usai melaksanakan orasi di Mapolda, Massa bergeser  ke kantor gubernur Prov. Sulbar dengan melakukan longmarch, selanjutnya massa melakukan aksi serupa.

Pelaksanaan Aksi damai berlangsung aman, tertib dan terkendali.

Penulis : Wirad

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password