Anggota Polsek Monterado Berharap, Masyarakat Kecamatan Monterado Cerdas Menanggapi Informasi Hoax

Tribratanews.polri.go.id
Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Polsek Monterado lakukan sambang ke warga desa binaannya untuk sampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait bijak dalam menyikapi sebuah informasi maupun berita yang belum pasti kebenarannya atau hoax , Jumat (27/10/2017). Sekira pukul 08.45 wib sampai dengan selesai.

Jaringan internet telah merambah ke seluruh masyarakat dan golongan hingga ke pelosok desa, sehingga sangat mudah bagi siapa pun untuk mengakses berbagai macam informasi dari media sosial.

Menyikapi hal tersebut, Bhabinkamtibmas desa Jahandung BRIPKA Suprianus menyambangi warga di desa binaannya dan menyampaikan kepada warga binaannya untuk waspada terhadap informasi maupun berita yang belum pasti kebenarannya atau hoax yang berkembang baik melalui Media Sosial (Medsos) maupun Media Cetak.

“Mengingat sekarang ini Mudahnya mengakses internet maka dalam penggunaan internet lebih diutamakan untuk hal yang positif dan berguna, senantiasa mengawasi anak-anak dalam penggunaan hand phone dan internet maupun media lainnya “. Terang BRIPKA Suprianus.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan bahwa setiap individu harus pintar dalam memilih dan menyikapi setiap pemberitaan dan informasi yang ada di media sosial, khususnya masyarakat Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang harus cerdas dalam menanggapi informasi dan berita yang belum pasti kebenarannya mungkin hoax.

“Salah dalam penggunaan internet maka akan berdampak negatif, sehingga dapat menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas. Dalam menggunakan smart phone anak-anak perlu kita awasi karena akses internet melalui smart phone dapat di salah gunakan, salah satu contohnya adalah mudahnya menjumpai konten yang berbau pornografi”. Terang Kapolsek Monterado saat ditemui di ruang kerjanya.

Warga menyambut, Bahwa kegiatan yang dilakukan oleh BRIPKA Suprianus ini, kegiatan sambang dari pintu ke – pintu di wilayah hukum Polsek Monterado, Hal itu akan lebih bagus lagi ketika fokus Silahturahmi di Desa Jandung Kecamatan Monterado.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password