Hasil Sosialisasi Tidak Puaskan Warga, 2 Desa Datangi Kantor PT.Palmindo

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Kalbar,Polres Sintang- Buntut dari sosialisasi alih kepemilikan / Take over PT.Palmindo ke PT. Gudang garam yang ada di Desa Sungai Seria Kec.Ketungau Hulu membuat masyarakat 2(dua) desa yaitu Ds.Sungai Seria dan Desa Pedian pada pukul 08.00 wib, Selasa(24/10) mendatangi kantor PT.Palmindo yang berkedudukan di Desa Sungai Seria Kec.Ketungau Hulu.

Dibawah pengawasan ketat dari Pihak Kepolisian Sektor Ketungau Hulu, petugas melakukan pengamanan dan mengawal para utusan masyarakat hendak bertemu dengan pihak perusahaan PT.Palmindo, Jumat (27/10/2017).

Dalam kegiatan tersebut bahwa pihak perusahaan menyampaikan kepada masyarakat yang datang bahwa permasalahannya sudah sampai ke tingkat Kabupaten Sintang dan menunggu team kabupaten datang dengan didampingi dinas Depnaker. Mendengar penjelasan tersebut sekitar pukul 11.00 wib massa akhirnya membubarkan diri dan kembali ke desanya masing-masing tanpa adanya kegiatan yang anarkis.

Untuk sementara pihak Kepolisian Sektor Ketungau Hulu menempatkan beberapa personilnya di PT.Palmindo tersebut guna menjaga hal -hal yang tidak diinginkan selama permasalahannya masih dalam proses penanganan Pihak Kabupaten Sintang.

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Ketungau Hulu Kompol Mariko mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh warga merupakan haknya, asal sepanjang kegiatannya tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Silahkan masyarakat melakukan tuntutannya tersebut dan nanti tentu ada tim yang akan menyelesaikan terkait aoa yang dijadikan tuntutan tersebut yang penting tidak melakukan tindakan anarkis,” terang Kompol Mariko.

Penulis : Tarji
Editor : Alfian.N/Nang.P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password