Dukung Kegiatan Pramuka, Kanit Binmas Berikan Materi Anti Narkoba Dan Bahaya Rokok

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Kanit Binmas Aipda Supento S.Pd K bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Sodikin mengisi materi dalam kegiatan Pramuka Pengukuhan Anggota Baru Gudep 06.003-06.004 Ambalan Satria Pininggit-Putri Junjung Buih Pangkalan SMA Negeri 1 Binjai Hilir. Kamis (26/10/2017) sore.

Dalam kesempatannya Kanit Binmas membuka materi dengan “Salam Pramuka” selanjutnya mengucapkan selamat kepada anggota Baru Gudep 06.003-06.004 Ambalan Satria Pininggit- Putri Junjung buih, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan.

Kegiatan Binluh kepada generasi pemuda ini dilaksanakan agar pelajar mengerti bahaya dari narkoba sehingga dapat menjauhi narkoba dan rokok dalam kehidupannya sebagai pelajar.

Adapun materi yang disampaikan terkait undang-undang Narkotika No.35 tahun 2009 berikut bahaya dan sanksi hukumnya.Dalam hal ini  Kanit Binmas menghimbau kepada wali murid bahwasannya peran orang tua sangat penting untuk mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari bahaya Narkoba dan jika adik adik mendengar atau mendapatkan informasi pengguna maupun pengedar narkoba agar segera bisa menghubungi Polsek Binjai hulu guna penanganan lebih lanjut.

Ws.Kapolsek  Binjai Hulu Ipda M. Hutasoit dihubungi di tempat terpisah mengatakan Polsek Binjai Hulu akan mendukung penuh   kemajuan gerakan pramuka SMA Negeri 1 Binjai Hilir  dan kami mengajak seluruh kader Pramuka untuk turut berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas  agar tetap aman kondusif dan tidak terpancing isu-isu yang dapat memecah belah bangsa”, tutur Ipda M.Hutasoit

Penulis : Eky
Editor    : Alfian Nurnas/Nanang.P
Publish  : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password