Tim Kementerian LH dan Kehutanan Koordinasi Ke Polsek Kelam Permai Tentang Pelaksanaan Tugas Regu Tim Terpadu

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Tim Kementrian LH dan Kehutanan Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan wilayah zona Kalimantan Sdr. Westerman dan Sdri. Ruth Siwuh melakukan koordinasi dengan Kapolsek Kelam Permai diruang kerjanya jam 09.30 Wib. Kamis (26 – 10 – 2017).

Dalam hal ini kedatangan pihaknya ke Polsek Kelam Permai meminta tanggapan/verifikasi dari Kapolsek Kelam Permai, atas pelaksanaan tugas Regu Tim Terpadu yang dibentuk Manggala Agni Daops Sintang dalam pengendalian dan penanggulangan karhutla diwilayah Kec. Kelam Permai.

Adapun maksud dan tujuan dari Tim Supervisi tersebut yaitu menganalisa dan mengevaluasi tugas Regu Tim Terpadu yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya semaksimal mungkin yang dilengkapi dengan surat perintah tugas, namun demikian apakah ada memiliki dampak berkurangnya karhutla oleh masyarakat khususnya diwilayah Kec. Kelam Permai. Ujarnya

Selain itu, selama pelaksanaan tugas Regu Tim Terpadu yang terdiri dari pihak Manggala Agni Daops Sintang, Polsek Kelam Permai, Koramil 19 Kelam Permai dan Elemen masyarakat, apakah Regu Tim Terpadu tersebut memang efektif  dan masih perlu untuk dilanjutkan.

Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto menjelaskan dari beberapa hal yang menjadi pertanyaan oleh Tim saat koordinasi yaitu berdasarkan hasil analisa dan evaluasi dari Kapolsek tentang tugas Regu Tim Terpadu pengendalian dan penanggulangan karhutla tersebut, memang masih sangat perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan, mengingat pengaruhnya dimasyarakat sangatlah berarti, dimana tugas yang dilaksanakan oleh Tim Terpadu tersebut memang telah membantu tugas kepolisian dalam mencegah, dan penanggulangan karhutla khususnya diwilayah Kec. Kelam Permai.

Penulis  : Anes
Editor     : Alfian N / Nanang P
Publish  : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password