Kasus Perkelahian Dua Pelajar di Sonder Berakhir Damai

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Dua pelajar SMP di Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa (wilayah hukum Polres Tomohon), yakni Z (15) dan I (13), terlibat duel di Desa Talikuran Satu Jaga I, kecamatan setempat, Kamis (26/10/2017).

Warga yang mengetahui aksi tak terpuji tersebut langsung melaporkannya ke Polsek Sonder. Gerak cepat, Kapolsek Sonder, Iptu Stanly Korua bersama anggota piket mendatangi TKP dan berhasil mengamankan keduanya, lalu dibawa ke Mapolsek.

Informasi diperoleh, perkelahian berawal ketika Z tanpa sebab yang jelas tiba-tiba menendang pantat I. Tak terima, I pulang mengambil sebilah pisau dapur lalu mendatangi TKP. I kemudian mengejar dan mengarahkan pisaunya ke arah Z, yang mengakibatkan punggungnya mengalami luka sobek.

Setelah mengetahui duduk perkaranya, Kapolsek Sonder kemudian memanggil orang tua masing-masing. Di depan para orang tua, Kapolsek sangat menyayangkan kejadian ini.

Orang tua kedua belah pihak kemudian sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan, mengingat keduanya masih bersekolah. Kesepakatan tersebut lalu dituangkan dalam surat pernyataan bersama, yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek meminta para orang tua untuk lebih meningkatkan perhatian dan pengawasan kepada anak-anaknya, sehingga tidak terlibat dalam kasus kenakalan remaja. “Semoga kejadian ini tidak akan terulang lagi,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Rony
Editor: Alfian
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password