Sembahyang Bersama di Pura Watu Klotok, Kapolres Karangasem Doakan Bencana Gunung Agung Cepat Berakhir

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si bersama Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, S.H., M.H. dan Forkopimda Kabupaten Karangasem melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Watu Klotok, Klungkung, Jumat (27/10/2017) sekitar pukul 08.30 Wita. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya preventif untuk mencegah jatuhnya korban jiwa, jika Gunung Agung mengeluarkan erupsi.

“Tidak hanya gencar melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang berada di Kawasan Rawan Bencana (KRB). Kita juga melaksanakan persembahyangan bersama, memohon kepada Tuhan atau Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar bencana Gunung Agung cepat berakhir dan warga Karangasem dan Bali pada umumnya selalu dalam lindungan-Nya,” kata AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K.

Kapolres menambahkan, sampai saat ini status Gunung Agung masih di level empat oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG). Itu artinya Gunung Agung masih berpotensi mengeluarkan erupsi, walaupun aktivitas Gunung Agung sesuai data statistik sudah mengalami penurunan dari hari ke hari.

“Sampai saat ini berdasarkan pengamatan PVMBG Gunung Agung masih dalam status awas, maka dari itu kami tetap mengimbau warga agar mematuhi arahan petugas untuk mensterilkan aktivitas manusia di wilayah KRB,” imbuh Kapolres Karangasem usai melaksanakan persembahyangan.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Made Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password