Tatap Muka di Sekolah, Dir Binmas Polda Gorontalo Berikan Pemahaman Tentang Radikalisme

Tribratanews.polri.gi.id – Polda Gorontalo, Rabu 24 Oktober 2017, bertempat di Aula MTs Negeri Model Limboto, Dir Binmas Polda Gorontako Kombespol Sumarno, S.Pd melaksanakan Kegiatan Tatap Muka bersama Orang tua / Wali murid, Guru-guru serta seluruh siswa MTS Negeri Model Limboto, dengan tema membahas Bahaya Paham Radikalisme, Intoleransi, dan Anti Pancasila.

index

Pada kegiatan tersebut, Dir Binmas Polda Gorontalo menyampaikan pentingnya memberikan pemahaman kepada anak usia dini bahaya paham radikalisme terutama dari Orang tua dan Guru-guru pengajar yang tentunya setiap hari berhadapan langsung dengan para pelajar, selain itu Dir Binmas juga memberikan pengetahuan kepada pelajar mengenai bahaya masuknya paham anti Pancasila di wilayah Gorontalo.

Dir Binmas juga menambahkan bahwa Direktorat Binmas akan menjadikan sekolah sebagai basis anti kejahatan. Kejahatan yang dimaksud seperti narkoba, radikalisme pro kekerasan serta intoleransi dan bentuk kejahatan lainnya.

“Tujuan dari Kegiatan Tatap Muka ini untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak serta orang tua wali murid untuk mengantisipasi penyebaran isu radikal yang banyak disebarkan melalui media sosial,” kata Kombespol Sumarno.

Menurutnya, radikalisme, narkoba dan tindakan kejahatan lainnya, ingin menghancurkan negara, dengan sasaran kelompok pelajar dan mahasiswa, yang masih gampang dipengaruhi.

Penulis         : Iswandi (PID Dit Binmas)

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password