Dirpamobvit Polda Papua Melakukan Asistensi dan Evaluasi PNBP Dana Pamobvit di Polres Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Direktur Pengamanan Obyek Vital Polda Polda Papua Kombes Pol Ady Suseno, SIK.MH membuka kegiatan Asistensi dab Evaluasi PNBP Dana Pamobvit yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Biak Numfor, Jum’at (27/10/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Biak Numfor AKBP Racmad Amsori. SIK, Wakapolres Biak Numfor Kompol I Nyoman Pujana, S.Sos.,M.Si, para PJU Polres Biak Numfor, Para Kasat Sabhara dan Kanit Pamovit dari 4 Polres (Biak, Yapen, Waropen dan Supiori).

IMG_2324-864x576

Pada kesempatan tersebut, Dirpamobvit menjelaskan tentang tujuan dilakukan asistensi dan evaluasi PNBP Dana Pamobvit yaitu agar personil dapat melaksanakan pengelolaan Dana bantuan pamobvit sesuai mekanisme dan tidak menyalahi prosedur, sebagaimana diatur pada PP nomor 60 tahun 2016 jenis tarif atas PNBP yang berlaku pada Kepolisian.

Selain itu Dirpamobvit juga menjelaskan juga kendala yang ada diantara belum tersosialisasinya dengan maksimal PNBP pamobvit kepada pihak pengelola obvitnas/obvit lainnya, kendala lainnya yaitu pengelolaan dana pengamanan masih memakai sistem swadaya yaitu dibayarkan secara langsung kepada petugas jaga dan pam dengan alasan lebih sederhana.

IMG_2321-864x576

“Agar para Kasatwil melalui Kasat Sabhara untuk memperbaiki MOU dan mengecek langsung jumlah pengamanan yang sebenarnya yang ada di Wilayah dengan maksud, agar perhitungan ditingkat pusat up to date, “ujar Dirpamobvit.

Setelah pembukaan, dilanjutkan pemaparan oleh Tim dari Pamobvit Polda Papua yaitu Kasubdit Wisata AKBP Z. CH. Hormu, SH yang menjelaskan tentang mekanisme penyerapan dan pengelolaan PNBP dana Pamobvit. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password