Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Mamuju Gelar Pelatihan Binmas

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Dalam rangka meningkatkan kemampuan personil Satuan Pembinaan Masyarkat (Binmas) , Kepolisian Resort Mamuju menggelar Pelatihan Fungsi Binmas di Aula Wirasatya. Kamis (26/10/17)

Pelatihan Fungsi Tekhnis Binmas dibuka langsung oleh Kabag Ops Polres Mamuju didampingi Kabag Sumda dan dihadiri Kasat Binmas serta seluruh personil bhabinkamtibmas jajaran polres mamuju yang seluruhnya berjumlah 40 orang.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk peningkatan kemampuan dan keterampilan personel Bhabinkamtibmas melalui pelatihan fungsi tehnis Binmas.

 

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian sehingga harus maksimal dalam pelaksanaan tugas demi terciptanya situasi yang kondusif didesa binaan dan dapat menjadi problem solving dalam permasalahan warga guna mengantisipasi potensi konflik”. Kata Kasat Binmas saat memberikan materi

Selain itu, Kasat Binmas juga menambahkan, dengan pelatihan yang sudah diberikan diharapkan seluruh peserta mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat. Hal tersebut agar ada peningkatan kinerja sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik terutama untuk meningkatkan profesionalisme polri dalam pelaksanaan tugas. Harapnya

Agar Pelatihan lebih maksimal, Kapolres Mamuju AKBP. Rivai Arfan, SH, SIK. dalam kesempatannya selain memberikan pengarahan, pihaknya juga membuka ruang tanya jawab terkait pelaksanaan tugas bhabinkamtibmas.

 

Kemudian Para Bhabinkamtibmas dibekali dengan tehnis pengawasan terhadap anggaran dana desa yang dilakukan oleh kapolsek dan bhabinkamtibmas.

Penulis : Wirad

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password