Kapolda Babel : Suatu Wilayah Akan Merasa Damai Apabila Ulama Dan Umaro Bersinergi

Tribratanews.polri.go.id,- Babel, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM telah melaksanakan Safari Shubuh di Masjid-Masjid seputaran Kota Pangkalpinang kesempatan kali ini bertempat di masjid Al Amin Ds. Temberan, hari rabu 25/10/2017 pukul 04.00 Wib. Dalam Kegiatan Safari shubuh, Kapolda juga didampingi Wakapolda Kombes Pol Tantan Sulistyana SH SIK, Para Pejabat Utama Polda, Wakapolres Pangkalpinang dan Anggota Polda Kep.Babel dan Polres Pangkalpinang yang beragama Islam.

Hadir pula Kombes Pol Slamet Pribadi Selaku Tim Subsatgas Banops Humas Polri Ops kontra Radikal dari Divhumas Polri bersama Tim yang kebetulan sedang ada tugas di Wilayah Hukum Polda kep. Babel. Usai Sholat Shubuh Berjamaah, Pengurus Masjid Al Amin Temberan H. Alion memberikan kesempatan kepada Bapak Kapolda untuk menyampaikan sepatah kata dan sekaligus Pesan Kamtibmas kepada para Jamaah.

Dalam pesan kamtibmasnya, Kapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs. Syaiful Zachri MM mengajak kepada dirinya khususnya dan seluruh Masyarakat Babel yang beragama Islam untuk selalu istiqomah melaksanakan sholat lima waktu berjamaah di masjid dimanapun kita berada, dan juga mengajak untuk tidak melakukan fitnah terhadap sesama manusia yang saat ini biasa dikenal dengan istilah HOAX, karena di akhir jaman ini sudah banyak sekali berita berita bohong yang sangat menyesatkan dan mengadu domba.tof6fsyvmasullbnkrw5

Semoga kita terhindar dari sifat fitnah atau berita bohong, harap kapolda. Kapolda juga mengatakan bahwa suatu wilayah akan merasakan kedamaian jika antara ulama dan umaro selalu bersinergi secara bersama sama mengajak amar ma’ruf nahi mungkar, mengajak kebaikan dan mencegah kemungkaran/ kedholiman.

Ini tugas kita bersama antara Ulama dan Polri. Lebih lanjut, Kapolda mengatakan bahwa kegiatan safari shubuh ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim antara Polri dan Ulama khususnya serta Masyarakat pada umumnya. Usai penyampaian pesan kamtibmas, Kapolda langsung memberiman sumbangan pembangunan masjid Al Amin yang saat ini sedang berlangsung kepada Pengurus Masjid yang diterima oleh H. Alion.

Selanjutnya Ustad Abdurrahman Ismail dalam tausiyah shubuhnya menyampaikan sangat berterima kasih sekali, saat ini ada Kapolda yang sangat perhatian terhadap pembangunan masjid dan selalu ke Masjid pada waktu waktu sholat maktubah, Semoga Alloh Swt selalu memberikan perlindungan kepada Kapolda dan Jajarannya dalam mengamankan wilayah Kep. Babel.

Ustad Abdurrahman Ismail juga mengatakan bahwa tugas Polisi dan Ulama sama, yaitu sama sama mengajak berbuat kebaikan (Amar Ma’ruf) dan mencegah kemungkaran/ kedholiman/ kejahatan (Nahi Mun’kar). Kalau Polri melalui tangannya (kewenangannya) dalam mencegah kemungkaran tersebut, tetapi kalau Ulama melalui mulutnya dengan cara berdakwah. Kalau ada Pemabuk di Jalan, Ulama tidak mungkin mendatangi, lalu menyampaikan salam “Assalamu’alaikum”, Namun jika Polri bisa mendatangi dan mencegahnya melalui kewenangannya yaitu mengamankan dan berikan penekanan untuk tidak mabuk mabukan karena dapat membahayakan orang lain yang lewat.tof6fsyvmasullbnkrw5

Usai tausiyah, dilanjutkan foto bersama dan Ngopi Kamtibmas bersama para jamaah dan Kapolda.

Penulis : Abdul Mu’im
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Rohen Babel

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password