Jelang Operasi Zebra Tinombala 2017, Polda Sulteng Gelar Lat Pra Ops

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Polda Sulteng) dalam waktu dekat akan segera melaksanakan operasi terpusat, yakni Operasi Zebra Tinombala 2017. Guna memaksimalkan jalannya operasi tersebut, Biro Operasi (Ops) dan Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Sulteng, kamis (26/10/2017) pagi, menggelar Latihan Pra Operasi, diaula Dit Lantas Polda Sulteng.

Wakapolda Sulteng, Kombes Pol Drs Mohamad Aris Purnomo membuka  secara resmi Lat Pra Ops tersebut. Dalam kata sambutannya, Wakapolda Sulteng menyatakan tujuan dilaksanakannya Lat Pra Ops itu untuk memudahkan cara bertindak personel yang terlibat operasi dilapangan, dan mengedepankan tindakan penegakkan hukum yang mengakibatkan kecelakaan dan tindak pidana kejahatan bermotor, dengan tidak melupakan tindakan pre emtif dan preventif.

“Tujuan dilaksanakannya Lat Pra Ops ini, untuk memudahkan cara bertindak personel yang terlibat operasi zebra dilapangan, dan mengedepankan tindakan penegakkan hukum yang mengakibatkan kecelakaan dan tindak pidana kejahatan bermotor, dengan tidak melupakan tindakan pre emtif dan preventif,” ujar Wakapolda Sulteng.

Wakapolda Sulteng juga menambahkan bahwa Lat Pra Ops Zebra Tinombala kali ini sebagai bentuk komitmen dan kesungguhan Polda Sulteng dalam mempersiapkan rangkaian pelaksanaan operasi, melalui berbagai kegiatan latihan yang dikemas dalam metode ceramah, diskusi dan sosialisasi terkait dengan berbagai materi yang nantinya akan diimplementasikan saat pelaksanaan tugas dilapangan.

WhatsApp Image 2017-10-25 at 8.09.52 PM

Lat Pra Operasi yang mengangkat tema “Meningkatkan Kesadaran Dan Disiplin Berlalu Lintas Melalui Penegakkan Hukum Guna Menurunkan Angka Laka Lantas Diwilayah Provinsi Sulteng” diikuti 109 peserta yang terdiri dari personil gabungan Dit Lantas Polda Sulteng dan personil satuan kerja (Satker) jajaran Polda Sulteng.

Pelatihan yang dilaksanakan selama sehari itu diisi dengan materi pelatihan, diantaranya manajamen operasi, taktis dan teknis fungsi opsnal, peraturan lalu lintas dan angkutan jalan, HTCK operasi, cara bertindak operasi, sasaran dan target operasi.

Kegiatan latihan tersebut dihadiri Irawasda Polda Sulteng, dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng lainnya beserta peserta latihan pra operasi.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password