Polda Sulteng Siapkan Peleton Kerangka Hadapi Pilkada 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Dalam rangka menjaga situasi keamanan menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak, yang akan dilaksanakan di tiga Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah pada tahun 2018 mendatang, Kepala Biro Operasi Polda Sulawesi Tengah (Karo Ops Polda Sulteng), Kombes Pol Almas Widodo Kolopaking memimpin langsung kegiatan latihan Pengendalian Massa (Dalmas), rabu (25/10/107) pagi, dihalaman Mapolda Sulteng.

Kegiatan latihan tersebut melibatkan personel gabungan yang masuk dalam Peleton Kerangka di Polda Sulteng. Sebanyak 200 personel yang mengikuti latihan itu, tengah disiapkan untuk menghadapi situasi yang tidak terkendali seperti dalam menghadapi aksi unjuk rasa anarkis para pendukung yang tidak puas dengan hasil pilkada di daerahnya. Dan sewaktu-waktu dibutuhkan, pasukan Dalmas tersebut siap untuk digeser ke wilayah.

“Kami tengah menyiapkan kurang lebih 200 personel Polda Sulteng gabungan yang masuk dalam peleton kerangka. Peleton kerangka ini nantinya akan kami geser ke wilayah atau daerah yang akan melaksanakan pilkada tahun 2018 mendatang,” kata Karo Ops disela-sela latihan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto menyatakan kegiatan tersebut untuk mengetahui sejauh apa kesiapan dan sekaligus meningkatkan kemampuan personel untuk menangani masa yang melakukan tindakan anarkis.

“Tahun 2018 mendatang ada tiga Kabupaten di Sulteng yang akan melaksanakan Pilkada. Tiga Kabupaten tersebut ialah Kabupaten Donggala, Kabupaten Parimo dan Kabupaten Morowali. Oleh karena itu, kami menyiapkan pasukan gabungan yang masuk dalam peleton kerangka untuk digeser ke wilayah tersebut apabila terjadi aksi unjuk rasa anarkis,” jelas Kabid Humas.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password