Janin Bayi Perempuan Ditemukan Terkubur di Pesawaran Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Unit Reskrim Polsek Gedong Tataan mengevakuasi janin perempuan yang ditemukan warga di Dusun Kejadian Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedong Tataaan, Pesawaran, Kamis (26/10/17).

Paur Humas Polres Pesawaran Ipda Santi, mewakili Kapolres Pesawaran AKBP M. Syarhan, S.Ik. MH, mengatakan penemuan bermula saat saksi Muhaimin (53) yang merupakan ketua RT setempat sedang meninjau proyek perumahan di dusun kejadian merasa curiga dengan gundukan tanah ada di dusunnya.

“Telah ditemukan jasad bayi perempuan yang diperkirakan berusia 5-6 bulan di dusun kejadian desa kurungan nyawa, aparat sudah datang ke lokasi dengan memberikan police Line serta mendatangkan tenaga medis saat proses evakuasi,” kata Ipda Santi.

Lanjutnya, janin tersebut pagi tadi ditemukan saksi saat dia akan mengecek proyek perumahan memakai sepeda motor, namun dia merasa curiga melihat gundukan tanah menyerupai kuburan dengan ukuran kecil.

“Melihat kejanggalan tersebut dirinya memanggil saksi Yopi (18) yang masih merupakan warganya untuk menggali gundukan. Seketika kedunya kaget melihat apa yang mereka temukan kemudian melaporkan ke Polsek Gedong Tataan”, jelasnya.

Petugas telah mengamankan sejumlah barang bukti dan keterangan dua orang saksi.

“Kita amankan barang bukti berupa 1 tas warna biru, 1 plastik hitam dan kain berwarna krem, kami juga sudah memintai keterangan saksi saksi yang pertama kali menemukan janin untuk kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (*)

Penulis : Tim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg / Polda Lampung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password