Satrolda Ditpolair Laksanakan Quick Wins Program 1 Polri Di Desa Teluk Pakedai 2

Tribratanews.polri.go.id, Kamis (26/10/2017) Satrolda Ditpolair Polda Kalbar dengan koordinator pelaksana AKBP. Ongky Isgunawan, S.IK bersama team kali ini mengadakan quick wins program 1 tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila di Desa Teluk Pakedai Dua Kec. Teluk Pakedai Kab. Kubu Raya, dengan menggandeng penceramah Ustadz Syafa’at, S.Pdi

Acara ini dilaksanakan di Madrasah Aliah Nurul Falah, berjalan dengan tertib dan lancar. Terutama para santri-santri sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh pelaksana.

Pentingnya menjaga kesatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Bhineka tunggal ika dan NKRI sehingga terciptanya tujuan pembangunan nasional. Bangsa Indonesia yang dibentuk dari keragaman dan perbedaan etnis agama dan budaya merupakan harta yang tak ternilai yang perlu dijaga oleh segenap masyarakat agar terhindar dari aliran/paham yang mengarah radikalisme dan anti pancasila.

Aliran yang tidak sesuai dengan paham dinegara kita seperti ISIS dan Gafatar jangan ada lagi bibit-bibitnya tumbuh di negara kita. Demikian yang disampaikan oleh pelaksana.

Koordinator pelaksana juga menghimbau kepada seluruh hadirin dan masyarakat lainnya agar menyelesaikan setiap permasalahan sesuai jalur hukum yang berlaku dinegara kita dan berperan aktif untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan informasi kepada aparat desa dan TNI/Polri apabila ada aliran atau gerakan yang mencurigakan.

Selanjutnya dilakukan pembacaan dan penandatanganan deklarasi penolakan paham radikalisme dan anti pancasila oleh Kepala Desa dan masyarakat yang diwakili oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama Desa Teluk Pakedai 2.

Penulis : Sudirmo
Editor : Alfian N/ Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password