Lewat Warung Kopi, Kapolsek Ajak Warga Tangkal Berita Hoax

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang, Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H bersama anggota lainnya melaksanakan sambang ke warkop Mutiara Jalan Majapahit Sintang dengan tujuan mengajak warga untuk menangkal berita hoax yang beredar di media sosial, Kamis (26/10/2017) siang.

Kegiatan sambang ini, Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H menyampaikan pesan-pesan Kebhinekaan serta kamtibmas diantaranya agar menjaga kerukunan/toleransi antar umat beragama dan juga menyampaikan pesan-pesan agar jangan percaya dengan berita-berita yang belum tentu ada kebenarannya (Hoax) di antaranya tentang isu agama, suku, etnis dan isu lainnya yang dapat memecahkan keutuhan NKRI.

“Sambang ini perlu dilakukan oleh personil Polri, karena dengan kita melaksanakan sambang, kita dapat lebih dekat dengan masyarakat, serta masyarakat juga dapat merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah kegiatan mereka”, Ujar Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan.

Pada sambang tersebut, Bapak Rusdi menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Gani, S.H dan anggota lainnya yang turut hadir dalam kegiatan atau aktivitas masyarakat. “Keberadaan Polisi di tengah-tengah masyarakat, dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat itu sendiri”, Katanya.

Penulis  : Imam
Editor     : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish  : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password