Sungguh Kejam, Ibu Asuh ini Tega Menggigit Ponakannya Sendiri

tribratanews.polri.go.id -Jogja, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil mengungkap tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga dan kekerasan fisik terhadap anak. Tersangka SSH (41) dan DAIV (34) merupakan orang tua asuh dari FR (5). Kasus ini terungkap berawal dari ketidak hadiran FR di sekolah. Berawal dari kecurigaan komite sekolah dan ibu guru FR yang membesuk korban dirumahnya pada hari jumat (20/10/2017) mendapati mata korban lebam. seketika itu juga komite sekolah melapor kepada SPKT Polda DIY. Awal mulanya korban mengaku bahwa matanya lebam karena kotaran kecoa. Pada hari berikutnya, Sabtu (21/10/2017) korban dilakukanlah visum di RS JIH.

Dari hasil visum terungkap korban terkena benda tumpul, ketiga jari tangan kanan korban (telunjuk ,tengah dan jari manis) digigit oleh ibu asuh. Kemudian Selasa, (24/10) korban diperiksa di RS Bhayangkara Polda DIY dan kemudian di Opname untuk di rawat secara intensiv.

Kabid Humas Polda DIY menjelaskan kepada wartawan dalam Press Release di Lobi Mapolda DIY, Perkara penganiayaan dilaporkan sabtu kemudian ditindak lanjuti. Kemarin (Rabu-RED) mendapat perhatian dan berdasarkan alat bukti yang cukup maka dilakukan penangkapan kepada tersangka. “Saat ini tersangka sudah ada di Polda DIY yang tadi malam sudah ditetapkan sebagai tersangka. Untuk proses selanjutnya akan dilakukan penahanan. Karena sudah cukup unsur untuk melakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., Kamis (26/10/2017).

“Pada saat dilakukan pemeriksaan awal terhadap anak, memang luka yang ada di mata itu karena kecoak. Karena korbannya anak, maka kami tidak menampakkan kecurigaan.
Info awal dari luka kita bawa, kita penyidik tidak percaya begitu saja, akibat luka tersebut kita bawa ke RS JIH. Kita kembangkan lakukan pemeriksaan, muncul dugaan dari visum yaitu akibat benda tumpul. Kemudian kita tingkatkan perkara menjadi penyidikan,” Dirreskrimum Kombes Pol. Hadi Utomo SH., M.Hum.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password