Jalin Tali Kasih, Bhabinkamtibmas Galang Dana Buat Warga Yang Anaknya Lahir Tanpa Lubang Anus

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang, Sebagai bentuk kepedulian dan merajut tali kasih serta mempererat silaturahmi Bhabinkamtibmas Desa Binjai Hilir bersama Kepala Desa Flasidius Birin melakukan penggalangan dana buat warga yang anaknya lahir tanpa lubang axnus. Kamis  (26/10/2017).

Oktaviani nama anak dari Sdr.Florensius dan Sdri wati yang merupakan Tokoh Agama Katholik di Desa Binjai Hilir ini, disaat lahir  kondisi fisik dicek normal-normal saja kemudian satu hari setelah lahir tdk bisa buang air besar dan mengakibatkan perut mengembang setelah itu dilakukan pemeriksaan di RSUD Ade M.Djoen Sintang. Hasil pemeriksaannya oktaviani lahir dalam kondisi tdk memiliki lubang anus dan ini merupakan kasus pertama di Kecamatan Binjai Hulu.

Karena Rumah Sakit Sintang belum bisa menangani Oktaviani dirujuk ke Pontianak dan di lakukan tindakan operasi di RS Anugrah Bunda dengan langkah pertama membuat saluran pembuangan di usia 8 bulan dan berat badan bayi sdh mencapai 7 kg operasi ke 2 kembali dilakukan untuk membuat lubang anus dan di lakukan tindakan operasi yg ke 3 setelah 3 bulan dr operasi ke 2.

Kegiatan penggalangan dana ini dikumpulkan oleh Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa dengan menemui Ketua RT yang nantinya,Ketua RT mengkompulirnya  dari warga desa binjai hilir.Dan bagi warga di luar desa binjai hilir yang hendak mengulurkan bantuannya bisa langsung ke rumah kediaman Bpk Florensius di Dsn.Suka Maju desa Binjai hilir.

Dalam kesempatannya Kepala Desa mengampaikan kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus menyampaikan amanah warga Desa Binjai Hilir yang ikhlas membantu, jangan di lihat dari jumlahnya,tapi ini adalah wujud kepedulian seluruh warga desa binjai hilir dan semoga bisa membantu meringankan biaya operasi.

“kami sekeluarga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi2 nya atas bentuk perhatian Pemdes maupun Bhabinkamtibmas dan seluruh warga desa binjai hilir serta sampaikan ucapan terima kasih kepada warga bahwasannya bantuan dari warga sudah kami terima.” tutur Sdr.Florensius

Penulis  : Eky
Editor     : Alfian N / Nanang P
Publish  : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password