Polsek Entikong Back Up Pemulangan 1 Jenazah dari Negara Malaysia

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kepolisian Resort Sanggau melalui Polsek Entikong di Border PLBN Entikong membantu pemulangan jenazah Warga Negara Indonesia yang tiba dari Malaysia. Rabu 25/10/17.

Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito, S.H, S.Ik, M.Si melalui Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, S.H Backup pemulangan satu jenazah asal Indonesia dari Malaysia sebagai TKI yang meninggal di Malaysia. Berinisialkan JW, berjenis kelamin pria, berusia 28 tahun.

Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq, S.H pemulangan jenazah atas nama JW melalui PLBN Entikong tiba dari wilayah Bintulu Serawak Malaysia melalui jalan darat Perbatasan Tebedu Entikong. Kemudian di pos karantina kesehatan danpospemeriksaan Bea Cukai Entikong, petugas karantina kesehatan melakukan pemeriksaan dokumen yang menyertai pemulangan jenazah, petugas Bea Cukai Entikong melakukan pemeriksaan peti dan jenazah dengan menggunakan sinar X – Ray.

Kompol Amin Siddiq, S.H mengatakan penyebab Kematian JW diketahui Massive Intracranial Bleed Due To Hypertensive Emergengy. Berkas yang menyertai Jenazah Surat dari Kementerian Kesehatan RI. Surat Akte Pencegahan dan pengawalan penyakit berjangkit. Surat Cabutan dari daftar kematian. Surat dari Konsulat jenderal Republik Indonesia Kuching. Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan baik di karantina kesehatan, Bea Cukai, juga petugas POLRI di PLBN Membantu jalanya proses pemeriksaan Jenazah.

Selain itu, POLRI juga memeriksa berkas yang menyertai Jenazah, Intograsi keluarga yang mendampingi, membuat produk berupa Infosus. Kemudian, Jenazah TKI atasnama JW selanjutnya Pada pukul 07.30 Wib, diberangkatkan menggunakan kendaraan bermotor dengan nomor polisi KB 1392 HV menuju ke Kab. Pontianak bersama keluarganya.

Penulis : Denny Ardiyanto / Sukadar
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password