Polisi Lakukan Pengamanan HUT GKI ke-61 di Kepulauan Yapen

Tribratanews.polri.go.id-Polres Kep.Yapen Serui – Polres Kep.Yapen beri bantuan keamanan dalam rangka Ibadah HUT GKI Ke 61 di Tanah Papua di tiga wilayah yang berada di Kota Serui.Kamis(26/10/2017) Pagi.

Kabag Ops Polres Kep.Yapen  Kompol Aswadi didampingi Kasat Lantas Iptu I.Wayan Nurida dan anggota menyambangi dan memberikan bantuan pengamanan di Gereja yang dipakai Ibadah dalam rangka HUT GKI Ke 61 di Tanah Papua. “ Diminta maupun tidak diminta Kami tetap  berikan bantuan pengamanan terhadap saudara kita yang sedang Ibadah untuk  memperingati HUT GKI Ke 61 ini. Harapan kami agar pelaksanaan Ibadah bisa dilakukan   dengan tenang dan hikmat.” terang Kabag Ops.

Ditambahkan oleh Kabag Ops bahwa di dalam memberikan pengamanan pihaknya melakukan  Patroli serta menempatkan  personil di tiap-tiap Gereja yang digunakan Ibadah.

WhatsApp Image 2017-10-26 at 14.25.10

Penatua Kompius Ambokari dari gereja Sion Mantembu mengucapkan rasa terima kasih kepada Kapolres Kep.Yapen Akbp Darma Suwandito .S.Ik yang telah memberikan bantuan keamanan. Hal senada juga disampaikan oleh Majelis Jemaat Geraja Kapernaum Serui serta Panitia Perlengkapan Gereja Yedit-Yah Etisan Bonai.

Pelaksanaan Ibadah dibagi menjadi 3 ( tiga ) Wilayah antara lain :

  1. Wilayah 1( satu ) bertempat di Gereja Sion Mantembu terdiri dari 6(enam)jemat dengan jumlah peserta sekitar 750 (tujuh ratus lima puluh) orang.
  2. Wilayah 2 (dua) bertempat di Gereja Kapernaum KPR Serui terdiri dari 5 (lima) jemaat dengan peserta sekitar 500 ( lima ratus ) orang.
  3. Wilayah 3 ( tiga ) bertempat di Gereja Yedit -Yah Serui Laut terdiri dari 6 ( enam ) jemaat dengan peserta sekitar 1000 ( seribu ) orang.

Penulis    : Sumadji

Editor       : Alfian

Publisher : Bunaya Darunawa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password