Kapolsek dan Bhabinkamtibmas se-Tomohon dapat Pembekalan terkait Pengawasan Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pasca ditandatangani MoU (kerja sama) terkait pengawasan pengelolaan dana desa antara Kapolri dan Menteri Desa dan PDTT beberapa waktu lalu, Polres Tomohon terus melakukan sosialisasi ke jajarannya.

Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Maria I Wowor dihadapan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Tomohon, Rabu (25/10/2017) memberikan arahan terkait dengan tugas yang harus dilakukan oleh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas dalam hal pengawasan terhadap penggunaan dana desa.

Beliau menegaskan bahwa Bhabinkamtismas merupakan ujung tombak Polri yang senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat sampai ke desa-desa.

“Oleh karena itu, perintah Kapolri agar melaksanakan tugas pengawasan, pembinaaan serta pendampingan dalam rangka penggunaan dana desa, jangan sampai terjadi penyalahgunaan anggaran yang berimbas pada tindak pidana korupsi oleh Kepala Desa, dalam pelaksanaan proyek pembangunan di desa,” ujar Wakapolres.

Wakapolres juga mengingatkan agar para Bhabinkamtibmas ataupun Kapolsek jangan sampai ikut menerima pembagian dari dana desa tersebut. “Kalian jangan segan-segan menegur dan mengingatkan kepada Kepala Desa apabila melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan tentang penggunaan dana desa,” tegasnya.

“Kalaupun sudah diingatkan namun tetap saja melakukan hal yang melanggar hukum, ya silahkan di tindak tegas, bekerjasama dengan fungsi Reskrim, karena dana tersebut untuk meningkatkan kesejahtaraan masyarakat,” pungkas Wakapolres

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password