Polres Biak Numfor Lakukan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Peringatan HUT GKI ke 61 di Tanah Papua

Tribaratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Tanggal 26 Oktober adalah Hari Ulang Tahun Gereja Kristen Injili (HUT GKI) ke-61 di tanah Papua. Untuk di Kabupaten Biak Numfor, umat Kristiani merayakannya dengan melakukan Ibadah di Gereja-gereja jemaat GKI, Kamis (26/10/2017).

Untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang merayakan HUT GKI tersebut, Polres Biak Numfor menerjunkan ratusan personil untuk melakukan pengamanan disetiap gereja jemaat GKI yang sedang melakukan ibadah.

IMG-20171026-WA0113

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, SIK didampingi Wakapolres Kompol I Nyoman Pujana, S.Sos,M.Si dan Kabag Ops Kompol Edison.

“Ratusan personil kami libatkan dalam pengamanan peringatan HUT GKI di Biak, dan personil yang dilibatkan adalah non nasrani dengan maksud memberikan kesempatan kepada personil yang beragama Nasrani untuk tetap dapat mengikuti ibadah perayaan tersebut, selain itu juga merupakan bentuk toleransi yang telah terjalin dengan baik di Wilayah ini, “ujar Kapolres.

IMG-20171026-WA0101

Kapolres juga menambahkan bahwa, pelaksanaan perayaan HUT GKI di Biak, secara umum telah berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif, itu semua berkat kerjasama semua pihak dan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Biak Numfor. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password