Nyanyian Pembeli Zenith Antarkan AM ke Rutan Polres Balangan

img1508997137640-800x628

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Berkat nyanyian seorang pembeli, AM Alias DU (27) pengedar obat daftar G akhirnya berhasil ditangkap oleh Satuan Resnarkoba Polres Balangan, pada Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 19.00 wita.

Terduga pelaku berhasil ditangkap berlokasi di pinggir jalan tepatnya di Desa Binjai RT 03 Kelurahan Paringin Selatan.

Kejadian berawal pada hari Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 19.15 wita, anggota Satres Narkoba mengamankan seorang pembeli yaitu FZ di Taman Hijau Balangan.

Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan delapan butir obat daftar G jenis Zenith.

Kemudian pihak polisi melakukan introgasi kepada FZ dan ternyata mengaku obat tersebut baru saja di belinya dari terduga pelaku yang pada saat itu sedang berada di sebuah kios milik warga Desa Binjai Kelurahan Paringin Selatan.

Tak menunggu waktu lama Angggota Satres Narkoba langsung melakukan pencarian terhadap pelaku dan akhirnya pelaku ditemukan yang pada saat itu sedang berdiri di pinggir jalan.

Polisi pun langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku.

Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni , S.iK melalui Kasat Narkoba Iptu Suherman membenarkan telah menangkap pelaku pengedar obat daftar G tersebut.

“Saat dilakukan penggeledahan berhasil ditemukan barang bukti berupa 50 Butir obat daftar G jenis Charnophen zenith yang tersimpan di dalam celana bagian depan dan uang tunai senilai Rp.80.000 yang tersimpan di saku celana bagian,” ujarnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di amankan ke Mapolres Balangan untuk penyidikan lebih lanjut, dan pelaku melanggar Pasal 197 UU RI No.36 Tahun 2009. Tentang Kesehatan.‬

Penulis : Elh, Lois

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password