Ini yang Disampaikan Kasi Humas Polsek Kauditan di Pangkalan Ojek Tumaluntung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Sambang warga terus dilakukan jajaran Kepolisian di wilayah Minahasa Utara. Kali ini, Kasi Humas Polsek Kauditan Aiptu Josis Pinontoan melakukan sambang ke Pangkalan Ojek Perum Agape Tumaluntung, Selasa (24/10/ 2017).

Belasan Tukang Ojek yang sering mangkal di pangkalan tersebut memberikan apresiasi atas kunjungan anggota Polri. “Ini menunjukan bahwa Pak Polisi benar-benar memperhatikan kita sebagai tukang ojek,” ujar salah satu tukang ojek.

Kegiatan tersebut menurut Kasi Humas, dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menekan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas.

“Kita akan terus melakukan soialisasi tata tertib berlalu lintas kepada para Tukang Ojek, dimana Polri sebagai penegak Hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, juga memiliki tanggung jawab moral terhadap situasi keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan raya,” ujarnya.

Kasi Humas juga mengimbau para tukang ojek agar saat berkendara tidak mengkomsumsi minuman keras, tidak ugal-ugalan saat membonceng penumpang, menggunakan helm berstandar SNI, patuhi rambu-rambu dalam berlalu lintas serta melengkapi surat-surat berkendaraan seperti SIM dan STNK.

Selain itu, Ia juga mengajak para tukang ojek untuk ikut serta dalam membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan lingkungan maupun ketertiban di wilayah Hukum Polsek Kauditan dan menjadi sumber informasi polisi bila dibutuhkan.

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password