Operasi Tertib Berkendara dan Sosialisasi Pelaksanaan Ops Zebra 2017

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Berbagai Upaya telah dilakukan Satuan lalu Lintas Polres Majene dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi tata tertib berkendara sekaligus untuk menekan angka Pelanggaran dan kecelakaan diwilayah.

Pelaksanaan Operasi Rutin tertib berkendara adalah salah satu upaya konkrik dan efektif untuk memberikan efek jerah pada pengendara yang masi saja bandel, terkandung maksud saat berkendara tidak mengenakan helm, tidak memiliki SIM maupun STNK. Kata AKP Douglas disela-sela kegiatan operasi

Sementara itu, Operasi tertib berkendara kali ini dilaksanakan di Perbatasan Kabupaten Majene – Polman. Kamis (26/10/17) Pagi ini, yang  dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Majene AKP Douglas H. A Tuhuleruw, S.I.K bersama Kaurbin Ops Lantas Iptu Muslim Aslim, S. Sos dan seluruh Personil yang dilibatkan.

 

Selain Kegiatan Operasi Penertiban, para personil Sat lantas Polres Majene juga melakukan Sosialisasi terkait pelaksanaan Operasi terpadu dengan sandi “Zebra Siamasei 2017” yang akan berlangsung selama 14 hari. terhitung dari tanggal 1 November hingga 14 November 2017 serentak di seluruh Indonesia.

Kasat Lantas Polres Majene dalam kesempatannya juga memberikan himbauan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) tetap kondusif.

Lanjut dikatakan, Tertib berlalu lintas meliputi penggunaan helm dan di klik, wajib menyalakan lampu utama di siang hari khusus untuk pengendara sepeda motor serta melengkapi seluruh kelengkapan dalam berkendara dijalan berupa SIM dan STNK. Ungkap Kasat Lantas

Lain halnya yang dilakukan KBO Lantas, pihaknya memberikan teguran terhadap pengendara yang tidak menyalakan lampu utama di siang hari, pajak kendaraan yang tertunggak dan Plat No. Kendaraan yang tidak terpasang. namun bagi pengendara yang melakukan pelanggaran fatal tetap ditilang.

 

“Ingat Operasi Zebra akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari lengkapi kendaraan dan surat-surat anda serta jadilah pelopor keselamatan demi kepentingan bersama”. Ucap Kasat Lantas

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password