Kesadaran Lalu Lintas di Kepulauan Sula Masih Minim

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kasat Lantas Polres  Kepulauan Sula, AKP Mohtar Saniapon mengaku,  kesadaran masyarakat berlalu lintas di Kepulauan Sula (Kepsul) masih minim. Menurutnya, sejak Januari sampai saat ini terjadi  17 kasus laka lantas,  tiga diantaranya meninggal dunia.

“Penyebab  kecelakaan  rata-rata kelalaian dan ada  dalam keadaan mabuk serta  kecepatan tingggi,” urainya

Untuk meningkatkan kesedaran masyarakat dalam berlalu lintas, pihaknya melakukan sosialisasi  di pangkalan-pangkalan ojek dan  sekolah dalam kota Sanana.

“Kita  memberikan penjelasan pentingnya kelengkapan kendaraan dan pengendara wajib memakai helm karena menurut kami kesadaran masyarakat  masih sangat minim,” paparnya.

Saat ini katanya,  Satlantas Polres Kepsul belum ada kegiatan karena agenda operasi zebra diagendakan akan dilaksanakan bulan depan. Dalam operasi zebra, pihaknya akan bangun pos pada titik-titik yang dianggap ramai dan rawan.

“Jika dalam operasi zebra ditemukan anak dibawah umur mengendarai sepeda motor atau mobil, kami akan tilang. Karena sesuai ketentuan, mengendarai kendaraan berumur 17 tahun akan tetapi dalam operasi zebra  kebanyakan kita  lakukan pembinaan. Hasil tilang mulai  bulan Januari hingga saat ini berjumlah sekitar 500 kendaraan,” tandasnya

Penulis            : Wanto Batjan

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

 

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password