Luar Biasa…Kapolres PPU Ikut Angkat Keranda Jenazah Siswa SMP 13

WhatsApp Image 2017-10-25 at 12.01.06

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan ikut mengantar jenazah, bahkan mengangkat keranda korban. Korban adalah Dwi Ramadhan Vradiva, pelajar SMP 13 Penajam Paser Utara. Dia menyudahi hidup dengan gantung diri.

Kapolres Teddy Ristiawan menyebutkan keikutsertaannya mengantarkan jenazah adalah bentuk tugas kepolisian di bidang sosial. Polisi tak hanya bertugas menangani kriminalitas, tapi juga tak bisa menyembunyikan fungsi sosial kemasyarakatannya.

Teddy mengatakan pekerjaan polisi yang berada di tengah-tengah masyarakat yang utama adalah menyampaikan imbauan-imbauan sebagai langkah pencegahan terhadap terjadinya perbuatan yang melanggar hukum. Namun sebagai makhluk sosial, polisi pun memiliki kewajiban sosial kepada masyarakat sekitar. Teddy pun membantu keluarga almarhum mengangkat keranda jenazah menuju mobil ambulans untuk disalatkan di masjid terdekat.

Kapolsek Waru AKP Agung Nursapto mengatakan sebagai manusia yang hidup bertetangga dengan lingkungan masyarakat sekitar, sudah menjadi panggilan jiwa untuk saling membantu ketika tetangga atau warga yang lain mengalami musibah. Dia berharap tindakan Kapolres bisa jadi contoh bagi personil jajaran Polsek Waru.

Dwi Ramadhan Vradiva, seperti diketahui, tewas setelah gantung diri di pohon mangga di Jalan Cendana, Desa Bangun Mulya, Rabu (25/10/2017). Dia ditemukan warga tergantung pada sekitar pukul 06.00 Wita.

Temuan tubuh Dwi yang tergantung itu, tak pelak, mengejutkan warga. Sebagian warga menghentikan aktivitasnya di pagi hari itu untuk mengetahui apa yang terjadi. Terlebih, tubuh tergantung itu ditemukan sekitar pukul 06.00 Wita, saat sebagian warga belum menuju ke tempat kerja masing-masing.

Saat ini jenazah sudah dievakuasi dan divisum di Puskesmas Waru. Jenazah saat ini sudah di rumah duka dan terlihat para pelayat memenuhi rumah duka.

penulis : Davis

editor : Alfian

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password