Kemampuan 39 Assesor Polda Kalsel Ditingkatkan

ASSESSMENT-2-34vo8zpyd7pb9syof6v8qy

Tribratanews.polri.go.id- Guna memaksimalkan tugas dan kinerja, Biro SDM Polda Kalsel membuka acara pelatihan bagi 39 orang Assesor Polda Kalsel di Gedung Assessment Center Polda Kalsel. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari 25 dan 26 Oktober 2017.

Dalam proses kenaikan jabatan Biro SDM mendorong anggota bersikap profesionalisme. Hal ini dengan harapan agar personel memiliki pengetahuan (knowledge) dan keahlian untuk melaksanakan tugas pokok Polri sesuai harapan masyarakat modern, memiliki keterampilan (Skill) untuk mengoperasionalkan teknologi modern guna menunjang pelaksanaan tugas pokok. Bermoral, memiliki sikap mental (attitude) yang dilandasi nilai dan norma-norma yang tercermin dalam penilaiannya.

 

Membangun sistem pembinaan sumber daya manusia Polri sesuai dengan Undang-Undang Kepolisian dan menyiapkan SDM Polri sesuai dengan kebutuhan kompetensi yang dinamis. Menyiapkan kemampuan pengemban diskresi Kepolisian dan menggelar (ke lapis) terdepan. Membangun infrastruktur yang efektif untuk menyiapkan (mengembangkan), memelihara sumber  daya manusia Polri.

Membangun budaya kelembagaan (corporate culture) yang bertugas pada budaya pelayanan masyarakat. Memenuhi hak-hak anggota baik moril maupun materiil sesuai dengan peraturan yang berlaku. Memelihara sikap dan perilaku anggota agar tidak menyimpang dari kode etik profesi Polri. Meningkatkan ketersediaan sarpras untuk mewujudkan kualitas kinerja yang masimal.

Guna meningkatan kemampuan Assesor dalam melaksanakan Assessment Terpadu bagi Jajaran Polri, Polda Kalsel melalui Biro SDM menghadirkan pelatih/pemberi materi pelatihan Assesor yakni Indah Prestyowati (Psikolog) dari I-Counsultan Jakarta, dalam Peningkatan Kemampuan Assesor Polda Kalsel TA.2017.

Penulis : Yudha

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password