Polisi Nabire Awasi Penyerapan Anggaran Dana Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Tim BPMK Kabupaten Nabire (Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung) melakukan monitoring dan evaluasi Dana Kampung Tahap I tahun 2017, bertempat di Kampung Waharia Kabupaten Nabire, Rabu (25/10) pagi.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kampung Waharia Polsek Nabire Kota Briptu Stephanie S.P. Sada turut hadir dan sekaligus melakukan pengawasan dana desa.

Adapun Tim BPMK monitoring dan evaluasi hasil pekerjaan yang menggunakan dana desa tersebut yaitu :
1). Ricard R.V. Ansanay S. IP Kepala seksi perencanaan, pelaporan dan evaluasi BPMK Kabupaten Nabire.
2). Fredo Tiweri S.IP Kepala seksi pembinaan dan pengawasan administrasi desa dan kampung BPMK Kabupaten Nabire.
3). Irfan Febriansyah pegawai BPMK Kabupaten Nabire.

Selain mengevaluasi penggunaan Dana kampung tahap 1 tahun 2017, Tim BPMK Kabupaten Nabire juga Aparat kampung didampingi Bhabinkamtibmas bersama-sama mengecek langsung hasil pembangunan WC yang sudah rampung 100% yang berjumlah 33 unit WC untuk 33 Kepala keluarga di kampung Waharia pada penyerapan Dana Desa Tahap I tahun 2017 Kampung Waharia.

Di sela-sela itu, Bhabinkamtibmas Kampung Waharia Briptu Stephanie memberikan pesan kepada masyarakat yang sudah menerima pembangunan WC dirumahnya untuk, “Bangunan WC yang sudah ada bisa dapat di gunakan dan Saya selaku Bhabinkamtibmas disini mengharapkan agar bagunan WC tersebut dapat rawat dan dijaga sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama demi kesehatan bersama,” kata Briptu Stepanie.

IMG-20171026-WA0006

Bhabinkamtibmas juga berterimakasih kepada tim monitoring dan evaluasi BPMK Kabupaten Nabire yang sudah datang mengecek langsung hasil pembangunan 33 unit bangunan WC di kampung Waharia yang menggunakan dana desa tahap 1 tahun 2017.

“Karena pembangunan yang dilaksanakan itu merupakan wujud kepedulian pemerintah yang telah memperhatikan masyarakat dalam hal kesehatan,” ungkap Briptu Stephanie.

Selain itu juga, Kepala seksi perencanaan, pelaporan dan evaluasi BPMK Kabupaten Nabire, “Ucapan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas Kampung Waharia yang juga sudah membantu pemerintah dalam mengawasi dana desa tersebut, sehingga sudah terlaksana dengan baik dan sudah mencapai 100% kegiatan pembangunan WC sebanyak 33 unit untuk 33 KK (Kepala Keluarga) dan siap digunakan,” ucap Kepala seksi perencanaan BPMK Kabupaten Nabire. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password