Polres Barru Bergeliat Tangkal Paham Radikal

Tribtaranews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Barru AKBP Burhaman membuka Focus Group Discussion (FGD) di Aula Pertemuan Rujab Bupati Barru, Rabu (25/10/17).

FGD tersebut menghadirkan toko lintas agama Kabupaten Barru, kalangan Mahasiswa, mantan anggota DPRD Kabupaten Barru, mubbalig-mubaligh. Menurut Kapolres Barru kegiatan ini bertujuan agar para tokoh agama dan masyarakat Barru dapat kokoh mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebagai nara sumber pada FGD Tangkal Radikalisme di Barru yaitu Kapolres Barru AKBP Burhaman dan Pabung Kodim 1405, Mayor Inf. Mustaang.

Kapolres Barru menyampaikan bahwa FGD di Barru ini dilakukan untuk duduk bersama tomas, FKUB, pelajar dan berharap menyamakan langkah mengantisipasi bahaya mengenai radikalisme, selain itu untuk menunjukan aparat bersinergi dalam memberantas Paham Radikalisme.

Tokoh Agama Kabupaten Barru Ustad Syahriadi, S.Ag, M.Ag menjelaskan bahwa segenap Alim Ulama memantau kegiatan radikalisme yang terus dilakukan tokoh agama Barru, terutama sejak adanya kabar indikasi ada warga yang simpati pada ISIS.

“Oleh sebab itu dalam menangkal teroris dan paham radikalisme di Barru, seluruh aparat bersinergi termasuk dengan Polres Barru dan mengadakan pendekatan ke masyarakat hingga ke daerah pelosok juga melibatkan Bhabinkamtibmas,” ungkap Kapolres Barru.

“Kita harap dengan FGD hasilnya ini menyebar ke mesjid, sekolah, tentang bahaya radikalisme, kita pasti berusaha dan berhati-hati,” tambah AKBP Burhaman.

Sementara itu, Tokoh Agama Kabupaten Barru Drs H. Minu Kalibu, juga memberikan penjelasan, tentang radikalisme di Barru, bahwa sejauh ini belum ada bukti dan indikasi ada warga Barru terpapar paham radikalisme.

“Pernah ada indikasi di Malusettasi, seorang penjual bakso memasang logo ISIS di hand phone, tapi kita sudah arahkan semua dengan baik, sekarang benar,” kata Kapolres.

Kegiatan FGD Tangkal Radikalisme di Barru ini juga diliput 14 wartawan ibukota yang datang ke Sulsel dalam rangka peliputan kegiatan kontra radikal di wilayah Sulsel.

IMG-20171025-WA0081

Penulis : Ros
Editor    : Alfian
Publish : Sumarwan

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password