Polisi Selidiki Kasus Pencurian Kantor PMI di Merauke

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Merauke – Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke dilaporkan dibobol maling pada. Diduga pelaku masuk ke dalam kantor tersebut dengan cara mencungkil salah satu jendela di salah satu ruangan kantor itu. Kerugian materi ditaksir senilai Rp 9.950.000 juta. Rabu (25/10/17)

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH saat dinkofirmasi melalui Kabag Ops, Kompol Marthin Koagouw, SH membenarkan kejadian tersebut, pihaknya juga sudah menerima laporannya.

“Yang melapor berinisial AB dengan nomor laporan polisi : LP/375/X/2017/Papua/Res MRK,” kata Kompol Marthin Koagouw saat ditemui koran ini di ruang Humas Polres Merauke.

Kejadian berawal saat pelapor bersama rekan kerjanya selesai melaksakan tugas. Setelah menyelesaikan tugasnya, pelapor beristirahat. keesokan harinya sekitar pukul 06.00 Wit, pelapor mencari handphone miliknya yang sedang di cas dalam ruang pengambil darah. Dan ternyata handphone milik pelapor sudah tidak ada.

“Pelapor juga mendapati jendela di ruangan tersebut sudah terbuka dan terdapat bekas cungkilan benda keras di bagian bawah jendela. Kemudian pelapor membangunkan saksi dan dua rekan kerja lainnya,” kasat Kabag Ops.

Lanjut kabag ops, akibat kejadian tersebut sejumlah barang di dalam kantor tersebut raib dibawa kabur pelaku yakni, dua unit handphone dan uang tunai senilai Rp. 7.050.000 juta.

“HP Xiomi Not 3 warna silver, HP China merk Icery warna merah, uang tunai Rp 2.450.000 milik pelapor, uang tunai Rp 4.600.000 milik rekan kerjanya, beserta nota – nota belanja kantor, dan surat – surat berharga lainnya. Sehingga kalau ditotalkan kerugian senilai Rp 9.950.000,” ungkapnya.

Ditambahkan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut guna menangkap pelakunya.

 “Selain itu juga kami menghimbau seluruh masyarakat agar menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” tambahnya.

Penulis                 : Andre/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password