Polisi Berhasil Amakan Puluhan Liter Miras Lokal

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika. Bertempat di Wilkum  Polsek Mimika Timur  telah dilaksanakan  sweeping minuman keras yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mimika Timur Iptu J. Limbong,  SH dan diback up oleh Kasat Sabhara Polres Mimika Iptu Matheus T. Ate, SH berjumlah 15 personel,  Rabu (25/10/2017) Siang.

Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan sweeping tersebut adalah untuk menekan serta memberantas peredaran miras lokal yang merupakan sumber dari permasalahan yang terjadi di Kabupaten Mimika khususnya di wilayah Hukum Polsek Mimika Timur, Dalam kegiatan ini ditemukan lokasi – lokasi pembuatan minuman lokal yang terdapat pada 10  Camp di beberapa titik di sepanjang kali Wania Distrik Mimika Timur.

Di lokasi tersebut di temukan barang bukti berupa Sopi Cap tikus sebanyak 15 liter yang dikemas dalam 1 gen 10 liter dan 1 gen 5 liter serta BB sageru sebanyak 1 gen 20 liter, Sedangkan untuk pemilik barang bukti tersebut tidak ditemukan di lokasi, selanjutnya tempat pabrik minuman lokal tersebut langsung dibakar.

Selanjutnya Personel bergerak menuju di titik yang kedua dlokasi yang sama di Kali Merah dan langsung melakukan penyisiran,

di lokasi ini ditemukan 2 camp dengan BB  berupa 1 jergen sageru ukuran 35 liter, 11 buah jergen kosong ukuran 20 liter dan 1 buah drum  plastik kosong ukuran 100 liter yang terdapat di 2 camp tersebut.

“Barang bukti tersebut langsung didata dan diamankan di gudang penyimpanan barang bukti (BB)  Polsek Mimika Timur oleh piket Jaga Polsek Mimika Timur guna proses lebih lanjut,” Ujar Kapolres.

Penulis : Lusyadi

Editor   : Alfian Nur

Publish : Diyas

Admin Polri54010 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password