Awasi Penggunaan Anggaran; Kapolsek Sambas Sambangi Kantor Desa

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar. Rabu (25/10/2017) sekira pukul 11.15 Wib Kapolsek Sambas Kompol Sunarno bersama Babhinkamtibmas menyambangi Kantor Desa Tebing Batu.

Besarnya anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah kepada kepala desa guna pembangunan di daerah juga menjadi tambahan tugas bagi Polri untuk mengawasi penggunaan Dana Desa tersebut, Babhinkamtibmas merupakan anggota Kepolisian yang di tugaskan langsung dalam menjaga keamanan desa, tak hanya itu babhinkamtibmas sekarang mendapatkan tugas baru yaitu ikut mengawasi langsung penggunaan dana desa, karena telah di buat nota kesepahaman atau MOU antara Mentri Desa, Mendagri dan Kapolri tentang Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa yang di sahkan pada hari Jumat (20/10/2017), Nizar selaku Kades Tebing Batu yang ditemui saat itu menyatakan pihaknya tidak keberatan jika Babinkamtibmas meminta data tentang APBDes, ataupun data yang lain karena selam ini kami pihak aparatus desa tebing batu sudah akrab juga dengan babhinkamtibmas dan itu juga demi menjaga transparasi anggaran dana desa tersebut ucap Kades Tebing Batu.

Dalam Hal ini Kapolsek Sambas Kompol Sunarno juga memberikan Saran dan masukan terkait penggunaan anggaran kita harus hati hati karena kalo uang negara 1000 rupiah pun harus kita pertanggung jawabkan, jika semuanya sudah terealisasi segera buat bener transparasi penggunaan anggaran dana desa tersebut agar warga bisa mengetahuinya pungkas Kompol Sunarno.

Penulis : Inyonk
Editor    : Alfian. N/Nanang. P
Publish : Bunga Asri Prameswari

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password