Polisi Sahabat Anak, Tanamkan Kecintaan Anak Terhadap Polisi

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang, Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat polisi, untuk menghilangkan rasa takut anak pada polisi, personil Polsek Sintang Kota berkunjung ke Paud Santo Antonius Pauda Jalan Wirapati Kapuas Kanan Hulu Sintang, Rabu (25/10/2017) pagi.

Kanit Sabhara Polsek Sintang Kota Ipda Nikadelis Dekok mengajak anak-anak Paud untuk mengenal lebih dekat lagi dengan sosok polisi. “Perlu kita tanamkan sejak dini bahwa polisi itu tidak menakutkan,” ucap Ipda Nikadelis Dekok.

Selain itu,kalau Polisi Sahabat Anak yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah.

“Lebih dari itu, kunjungan personil Polsek Sintang Kota ini untuk memotivasi anak-anak agar lebih mengenalkan polisi  bukan sosok yang menakutkan. Polisi adalah sahabat masyarakat serta polisi juga sahabat anak,” tutupnya.

“Saya selaku kepala sekolah Paud Santa Antonius Pauda menyampaikan terima kasih kepada bapak polisi yang sudah bersedia datang dan memberikan pelajaran tata tertib berlalu lintas ke anak didik kami, semoga kedepannya bisa bermanfaat untuk saat ini dan nanti kemudian”ujar suster Corona.

Penulis  : Imam
Editor     : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish  : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password