Polres sanggau, IPDA Kuswiyanto Bimbing Anak-Anak Mengaji Al-Qur’an

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Kapolres Sanggau AKBP Oki Wakito, S.H, S.Ik, M.Si mengapresiasi kepada anggotanya yang bertugas di Polsek Tayan Hulu IPDA Kuswiyanto, S.H atas dedikasinya.

Selain dapat menjalankan tugas dengan baik dibidang Kepolisian juga dapat mengajak anak-anak disekitarnya untuk diajak belajar mengaji Al-Qur’an yang dimulai dari 3 orang hingga sampai saat ini dapat mendirikan TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) dengan jumlah anak didiknya sebanyak 105 orang.

Kapolres Sanggau AKBP Oki Wakito, S.H, S.Ik, M.Si melalui Kapolsek Tayan Hulu IPTU Agustana membenarkan bahwa anggota Tayan Hulu atas nama IPDA Kuswiyanto, S.H, telah mendidik anak-anak yang bekerja sama dengan masyarakat yang dibantu oleh relawan santri dan guru, IPDA Kuswiyanto selaku ketua TPA saat ini dapat mendidik sebanyak 105 orang dari pertama kali di ajarkan hanya 3 orang.

Atas dasar niat yang kuat, tulus dan ikhlas memperhatikan anak-anak generasi penerus, dengan dibekali ilmu dan akhlak yang baik, yaitu diajarkan membaca Al-Qur’an. Sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang tangguh, tegar dapat membentengi dirinya, agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang negatif.

Dalam mendidik anak, IPDA Kuswiyanto, S.H, didukung oleh warga sekitar hingga saat ini bersama warga telah mendirikan TPA. Nurul Jannah yang mana tempat pendidikan anak yang dirintisnya telah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau dan telah berdiri sebuah Masjid dan ruang belajar sebanyak 4 (empat ) ruangan, tepatnya di Desa Moling, Desa Sosok, Kec. Tayan Hulu, Kab. Sanggau.

Kini TPA. Nurul Jannah dan sebuah Masjid di di Desa Moling, Desa Sosok, Kec. Tayan Hulu, Kab. Sanggau. Telah diresmikan oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, pada Selasa 24 Oktober 2017.

Penulis : Reno Wisnu Pradana / Sukadar
Editor : Alfian Nunar / Nanang
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password