Terkait Penyakit buah naga, Polsek Jawai Bekerjasana Dengan Kepala Desa Dungun Laut

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas. Berkaitan dengan komoditi Buah Naga hasil pertanian Desa Dungun Laut khususnya dan kecamatan Jawai pada umumnya, banyak mengalami gagal panen.

Selanjutnya Kapolsek Jawai Iptu Prambudi memerintahkan Aipda Urai Hairani bersama dengan Bripka Cahyono dan Brigpol Ridwan, untuk bekerjasama dengan Kepala Desa Dungun Laut Sdr. Hampri, untuk melakukan pengecekan lahan tanaman Buah Naga. Hari Rabu (25/10/2017) jam.10.00 wib

Setelah dilakukan pengecekan ternyata ditemui Wabah Ulat yang menyerang tanaman buah naga, hal ini dibenarkan oleh Ketua Gapoktan (gabungan kelompok tani) Desa Dungun Laut Sdr. Suhardik.

Wabah Ulat ini menyerang daun tanaman buah naga menjadi berubah warna coklat selanjutnya daun mati sehingga tidak dapat berbuah, hal ini telah dirasakan masyarakat petani Buah Naga Desa Dungun Laut sebagai musibah dikarenakan gagal panen dan petani mengalami kerugian total.

Harapan masyarakat petani buah naga kepada pemerintah Kabupaten Sambas dinas Pertanian, agar segera turun kelapangan mencari solusi agar para petani buah naga dapat memperbaiki tanamannya. Sehingga predikat Jawai Penghasil Buah Naga dapat terwujud kembali.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi melalui Aipda Uray merasa prihatin dengan petani buah naga Desa Dungun Laut dan Kec Jawai pada umumnya.
Dengan adanya wabah ulat ini hasil komoditi buah naga menjadi hilang dan predikat Kecamatan Jawai penghasil buah naga terbanyak Kabupaten Sambas tinggal nama belaka.

Rasa kepedulian kami pihak Kepolisian terhadap petani ini terkait dengan kesejahteraan dan perekonomian warga masyarakat kecamatan Jawai yang sebagian besar adalah petani. Untuk itu pihak polsek Jawai mengajak semua elemen masyarakat bagaimana cara mencari solusi agar Kedepan lebih baik. Terang Urai Hairani

Penulis : Cahyo
Editor : Alfian N/Nanang P
Publis : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password