Peduli Lingkungan, Saka Bhayangkara Kwaran Bangsri Tanam 3250 Bibit Pohon

IMG-20170115-WA0000 IMG-20170115-WA0005Tribratanews.polri.go.id – JEPARA – Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Kwartir Ranting Bangsri yang berpangkalan di Poslek Bangsri bekerja sama dengan dengan masyarakat Desa Papasan menanam bibit pohon buah dan penghijauan sebanyak 3.250 batang, Sabtu (14-01-2016). Penanaman bibit pohon sengon, ketapang, rambutan dan coklat serta trembesi yang dilakukan di area lapangan samping balai desa dan area tepi jalan desa serta jalan arah air terjun Kedung Ombo.

Brigadir Dana Ardhiyanto selaku pembina Saka Bhayangkara Polsek Bangsri menjelaskan, kegiatan ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh adik-adik Saka Bhayangkara dan kali ini adalah untuk yang keenam kalinya.

Bukan hanya Saka Bhayangkara Polsek Bangsri saja yang terlibat dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga mengundang dari Saka Bhayangkara binaan Polsek Donorojo dan juga Mahasiswa Undip yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata di wilayah Kecamatan Bangsri tepatnya di Desa Wedelan, Srikandang dan Papasan sendiri. Tak hanya itu, aparatur desa dan masyarakat sekitar juga turut dilibatkan.

Program tahunan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat dan rasa cinta terhadap lingkungan agar tetap lestari sehingga diharapkan bisa mengurangi resiko bencana alam.

Petinggi Desa Papasan, Zaenal Arifin mengatakan, sangat mendukung kegiatan penghijauan ini, kami atas nama warga Desa Papasan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan kepedulian dari adik-adik Saka Bhayangkara Polsek Bangsri, Mahasiswa KKN Undip serta pihak lain yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini. Semoga niat tulus dan bhakti ini mendapat ridho dari Allah SWT, dan penghijauan ini bisa bermanfaat bagi lingkungan dan warga sekitar.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password