Menjelang Pilkada Serentak 2018 Kapolres Ciamis Silaturahmi ke Pontren

Tribratanews.polri.go.id – Polres Ciamis, Dalam rangka Cipta Kondisi menjelang Pilkada serentak 2017, maka Kapolres Ciamis AKBP Nugroho Arianto., S.I.K., M.H bersama dengan Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Iskandar Hartana., S.Sos melaksanakan kegiatan Silaturahmi ke beberapa tempat. Rabu (25/10/2017)

WhatsApp Image 2017-10-25 at 14.32.32 (3)

Pada Kesempatan kali ini Kapolres Ciamis bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Qur’an Cijantung dan disambut oleh Ketua Yayasan KH. Drs. Otong Nur Muhammad, MM, Pimpinan Pontren KH. Ma’sum Siroj dan Ketua MUI Kab. Ciamis KH. Ahmad Hidayat Siroj.

 

Selain itu juga Kapolres Ciamis bersilaturahmi ke Pontren Ar-Risaalah Ciamis Bpk. Kapolres Ciamis beserta Ibu diterima langsung oleh Pimpinan Pontren Ar-Risaalah yg juga Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kab. Ciamis KH. Asep Saeful Millah.

WhatsApp Image 2017-10-25 at 14.32.32 (1)

Pada kesempatan tersebut KH. Asep Saeful Millah mengutarakan bahwa Keamanan dan Keimanan tidak bisa dipisahkan, oleh karena itu Keamanan sangat penting dalam segala aspek, pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Ciamis yang bertugas membina Keamanan dan para Alim ulama membina Keimanan ummat.

 

Selain itu juga menjelaskan terkait informasi Pontren sebagai sarang teroris dan isis adalah bohong, dan Kyai NU menjamin bahwa Pondok Pesantren dibawah naungan Nahdlatul Ulama tidak seperti itu karena memegang teguh Dua Resolusi Jihad yang di amanatkan oleh Hadratusyakh KH. Hasyim As’ari yaitu : Membela NKRI hukumnya Fardhu A’in dan Perang melawan penjajah adalah Jihad.

WhatsApp Image 2017-10-25 at 14.32.32

Selanjutnya Kapolres Ciamis menitipkan kerjasama dan bantuannya kepada Kyai dan Alim Ulama untuk bersama sama membangun sinergitas dalam rangka memelihara kamtibmas menjelang Pilkada Serentak tahun 2018, karena peran Umaro harus didukung oleh para Ulama begitupun sebaliknya.

 

Selama kegiatan berlangsung dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan hubungan baik antara Kepolisian dengan para Tokoh Agama sehingga dapat bekerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

penulis : Asri

editor : Alfian

publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password