Kapolres Majene : Dialog Lintas Agama Perkokoh Persatuan Umat

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Dialog Lintas Agama, baik itu Islam dan agama lainya sangat perlu dibangun sejak dini dengan harmonis sebagai penangkal ampuh konflik-konflik yang berlatar belakang SARA. Karena “Dialog mampu merumuskan kesepahaman dalam toleransi kerukunan beragama serta dapat memperkokoh kesatuan umat”.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK saat menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan Dialog lintas Agama yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dibawah binaan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kab. majene. Rabu (25/10/17) di ruang rapat SKUB Kab. Majene

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kab. Majene dan dihadiri oleh perwakilan masing-masing tokoh agama se-kab majene dengan Tema “Membina Kerukunan Demi Kebersamaan Untuk Keutuhan NKRI”.

Sementara itu, dalam kesempatannya Kapolres Majene memberikan materi tentang Tupoksi Kepolisian dalam rangka penegakan hukum terkait adanya toleransi , Radikalisme dan Terorisme yang mengancam keutuhan NKRI.

Selain itu, Kapolres Majene juga menyebutkan tujuan digelarnya dialog yang sekaligus dirangkaikan dengan rapat koordinasi antar umat ini tak lain adalah untuk memperkokoh persatuan antar tokoh dan lintas agama yang ada di Kab. Majene.

 

Tidak hanya itu, Polri juga merupakan institusi yang bertanggung jawab dan berkewajiban untuk menjaga jangan sampai bangsa dan negara ini menjadi terpecah belah. Tegasnya

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password