Pejabat Police National Timor Leste (PNTL) datangi Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Bali menerima rombongan dari Police National Timor Leste yang dipimpin oleh Superintendente Chefe Jose Maria Netamok selaku ketua Intelijen PNTL, untuk melaksanakan Audiensi dengan Polda Bali, bertempat di ruang tamu Pimpinan Polda Bali, Rabu, 25/10.

Chefe Jose Maria Netamok menyampaikan kedatangannya ke Polda Bali untuk menjalin kerjasama dibidang penanganan peredaran gelap Narkoba, PNTL berharap agar Polda Bali dapat memberikan masukan serta cara-cara penangkapan dan penanganan peredaran Narkoba, “dimana Polda Bali kami pilih sebagai daerah studi perbandingan, karena belakangan ini Polda Bali sudah berhasil mengungkap/menangkap bandar-bandar besar dengan jumlah barang bukti yang cukup banyak.” Ucap Chefe Jose.

Disamping itu Polda Bali juga memiliki Satgas khusus dalam pemberantasan jaringan Narkoba di Bali, “sehingga kami mengajak Polda Bali untuk bekerjasama, agar bisa saling melengkapi didalam memberantas dan mencegah terjadinya peredaran Narkoba.” Imbuhnya.

Kapolda Bali dalam menanggapi pernyataan yang disampaikan oleh ketua Intelijen PNTL menerangkan bahwa, Bali merupakan salah satu tujuan wisata dari berbagai negara, sehingga banyak pelaku/pengedar Narkotika mengincar Bali sebagai tempat peredaran Narkotika, dan Polda Bali sudah melakukan berbagai upaya salah satu diantaranya adalah.

“Membentuk Satgas Counter Transnational and Organized Crime (CTOC) untuk merubah cara pengungkapan yang didukung dengan peralatan yang canggih sehingga dapat mengungkap pengedar/penyuplai yang datang/masuk ke Bali.” Ujar Irjen Pol. Golose.

Dan Polda Bali siap membantu Police National Timor Leste dalam pemberantasan Narkotika, karena perdagangan Narkotika merupakan perdagangan terbesar kedua sesudah perdagangan senjata, sehingga perlu dilakukan kerjasama dari segala pihak dan kerjasama antar negara dalam pemberantasan/penanganan peredaran Narkotika/Narkoba. Imbuhnya.

Penulis : Agra Diatmika

Editor   : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password