Upacara Penutupan Latpraops Sikat Agung, Ini yang Disampaikan Wadir Reskrimum Polda Bali!

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Pelaksanaan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Sikat Agung-2017 sudah berakhir. Upacara penutupan dipimpin langsung Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali AKBP Sugeng Sudarso, S.H., S.I.K. selaku Wakaopsda di Gedung Jagratara Rupatama Polda Bali, Rabu (25/10/2017) pukul 12.50 Wita.

Dihadapan panitia penyelenggara, instruktur dan 150 peserta, AKBP Sugeng Sudarso, S.H., S.I.K. mengatakan, penyelenggaraan Latpraops sebagai upaya dalam menyiapkan personel yang akan dilibatkan dalam operasi agar memiliki kompetensi dan kemampuan yang memadai, sehingga dapat melaksanakan tugas operasi secara optimal.

“Tujuan Ops Sikat Agung adalah untuk menindak segala bentuk tindak pidana seperti Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan), Cusa (pencurian biasa) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) baik yang belum terungkap maupun yang sudah dijadikan dalam target operasi sehingga angka kejahatan Curanmor dapat ditekan sekecil mungkin,” kata AKBP Sugeng Sudarso, S.H., S.I.K.

Setelah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, diharapkan para peserta akan memiliki wawasan dan pedoman yang jelas. Para peserta mampu menjalin kerjasama dengan instansi terkait, bertindak sesuai prosedur dan bersinergi dengan Satgas (satuan tugas) lainnya, sehingga dinamika operasi dapat berjalan sesuai rencana dan memberikan kontribusi dengan hasil yang optimal.

“Pengetahuan yang telah saudara terima selama latihan hendaknya dapat saudara aplikasikan secara nyata dan konsisten sehingga tidak ada keragu-raguan dalam melaksanakan tugas di lapangan,” imbuh perwira lulusan Akpol tahun 1996 ini.

Mantan Kapolres Karangasem ini menyampaikan kepada seluruh peserta agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan berpedoman pada ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang ada. Kemudian mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh instruktur yang telah memberikan seluruh kemampuan maupun materi sehingga proses pelatihan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password