Latihan Pra Operasi Pekat Matoa-2017 Polres Nabire Dibuka oleh Wakapolres

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua Nabire, Kepolisian Resor Nabire menggelar Latihan Pra Operasi Pekat Matoa -2017, pukul 08.30 Wit, bertempat di Ruang Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polres Nabire, Rabu (25/10) pagi.

Latihan Pra Operasi Pekat Matoa-2017 Polres Nabire ini dibuka oleh Kapolres Nabire yang diwakili Wakapolres Nabire dimana juga dalam jabatan struktur Operasi Pekat Matoa-2017 Polres Nabire sebagai Waka Ops Res Kompol I Nyoman Putra Sandita, SH, SIK dan didampingi Karendal Ops AKP Helmy Tamaela, SIK serta dihadiri oleh Personil yang terlibat Operasi Pekat Matoa-2017 Polres Nabire sebanyak 45 personil.

Dari beberapa kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua, berkaitan erat dengan berbagai bentuk penyakit masyarakat yang pada umumnya sebagian besar kasus yang terjadi karena pengaruh minuman keras/mabuk.

Dalam arahan Waka Ops Res pada saat pembukaan Lat Pra Ops Pekat Matoa-2017 Polres Nabire, “Kegiatan latpra ops ini dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polda Papua, karena sebelum pelaksanaan dimulai Operasi Pekat Matoa-2017 pada tanggal 26 Oktober 2017 esok hari harus dilaksanakan latihan pra operasi hari ini,” ucap Waka Ops Res.

Operasi Pekat Matoa-2017 dilaksanakan oleh Polres Nabire dalam rangka penanggulangan terhadap kejahatan Premanisme, Curanmor, Street Crime, Perjudian, Pornografi, Miras, Senpi, Sajam dan Narkotika serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Nabire.

Ditambahkan Waka Ops Res bahwa, “Diharapkan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, dan operasi pekat ini dilaksananakan selama 14 hari mulai pada tanggal 26 Oktober 2017 sampai dengan 08 November 2017,” tambah Waka Ops Res Kompol Nyoman.

Pada kesempatan tersebut juga, AKP Helmy yang mana sebagai Karendal Ops mengatakan “Tujuan operasi pekat matoa-2017 adalah memberikan efek jera terhadap para pelaku kejahatan dan menumbuhkan rasa aman, nyaman dan tentram pada masyarakat agar terbebas dari segala bentuk ancaman dan gangguan pelaku kejahatan serta meningkatnya peran aktif masyarakat dalam rangka menanggulangi berbagai bentuk penyakit masyarakat,” jelas Karendal Ops Pekat Matoa-2017 Polres Nabire. (*)

Penulis : Efer/Res Nabire
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Efer/Res Nabire

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password