Tingkat Kesadaran Tertib Berkendara, Sat Lantas Polres Majene Aktif Berikan Sosialisasi

24

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Dalam rangka meningkatkan pemahaman pelajar terkait tata tertib berlalu lintas sekaligus untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan remaja atau masyarakat pada umumnya, Satuan lalu Lintas Polres Majene aktif memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Sosialisasi tertib berkendara yang tertuang dalam Undang-Undang (UU) No. 2 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) kali ini menyasar Sekolah SMK Neg. 5 Rangas Majene. Selasa (24/10/17) sekitar Pukul 10.00 Wita.

Pelaksanaan Sosialisasi tertib lalu lintas dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa lantas Polres Majene Ipda Abd. Rajab bersama stafnya.

Ipda Abd. Rajab dalam kesempatannya menekankan kepada siswa agar mematuhi aturan dan Rambu rambu Lalu lintas, terutama yang belum memiliki SIM agar tidak mengendarai kendaraan bermotor. untuk siswa yang sudah cukup umur dan memiliki SIM wajib menggunakan Helm Standar atau HELM SNI saat berkendara demi menjaga keselamatan bersama. Jelas Abd. Rajab

Tidak hanya itu, Kanit Dikyasa Lantas Polres Majene juga menyebutkan tentang pelarangan penggunaan knalpot bogar (bising) dan tidak terlibat dalam aksi balap liar demi menghindari fatalitas kecelakaan yang tentunya akan berimbas pada diri sendiri maupun orang lain.

Melalui kegiatan ini, Kanit Dikyasa lantas Polres Majene berharap para siswa akan lebih tertib dan sadar akan pentingnya keselamatan saat berkendara dengan menjadi “pelopor keselamatan”. Tandasnya

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish :triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password