Setelah 10 Tahun Menjadi Bandar Narkoba di Tulang Bawang Lampung, Akhirnya Perak Konang Bertobat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Program Satuan Narkoba Polres Tulang Bawang yang ingin merubah wajah menggala dimana selama ini dianggap sebagai sarang peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kab. Tulang Bawang mulai menunjukkan hasil yang cukup baik.

“Sejak dilauncingkan Kec. Menggala sebagai zona bebas dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kab. Tulang Bawang hari Kamis (19/10/2017) di kantor Kp. Ujung Gunung Ilir Kec. Menggala, tadi malam (24/10/2017) sekira pukul 20.00 WIB bertempat di rumah kepala lingkungan Kp. Ujung Gunung Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang Perak Konang (42) yang merupakan salah satu bandar narkoba menyatakan diri untuk bertobat”, ungkap Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si. Rabu (25/10/2017).

Kapolres mengatakan bahwa menurut keterangan dari Perak Konang yang telah berikrar dan berjanji dihadapan para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kp. Ujung Gunung Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang sebanyak 50 orang yang hadir, dirinya telah menggeluti bisnis narkoba tersebut selama 10 tahun.

Kapolres dan Kasat Narkoba foto bersama dengan Perak Konang
Kapolres dan Kasat Narkoba foto bersama dengan Perak Konang

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa pencegahan bukan ujung tombak keberhasilan Polisi, tetapi merupakan tugas dari semua komponen masyarakat yang ada di Kec. Menggala dan tak lupa kapolres juga memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang telah membantu Polres Tulang Bawang dalam memerangi narkoba.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan warga masyarakat yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah Kab. Tulang Bawang”, ucapnya.

Kegiatan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Perak Konang yang menyatakan diri bertobat sebagai bandar narkoba di hadiri langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, Kasat Narkoba AKP. M. Doni Novandri Burni, SIK, Danramil Menggala Kapten. Puryanto, Kapolsek Menggala AKP. I Nyoman Cenik, Camat Menggala Sudirman, Lurah Ujung Gunung Raden Suryadi dan para tokoh adat, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kp. Ujung Gunung Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang.

Setelah melakukan penandatanganan Pakta Integritas, Perak Konang juga berjanji kepada petugas kepolisian dan seluruh warga masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut.

“Jika saya masih mengedarkan narkoba, maka saya siap ditembak mati oleh Polisi dan juga bersedia diproses sesuai dengan hukum yang berlaku”, ucapnya.

“Acara penandatanganan Pakta Integritas sebagai tanda bertobatnya Perak Konang yang merupakan salah satu bandar narkoba di Kec. Menggala Kab. Tulang Bawang berjalan dengan lancar dan sukses, serta warga masyarakat menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Tulang Bawang dengan program pemutihan terhadap bandar narkoba”, pungkas Kapolres.(*)

Penulis : Najib / Polres Tulang Bawang
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Najib

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password