Polres Metro Jadi Tuan Rumah Latihan Dalmas Terpadu Rayon II Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id  Lampung / Polres Metro, Rabu (24/10/17) Polres Metro gelar latihan Dalmas Terpadu Rayon II bersama Polres Lampung Tengah, Lampung Timur, Polres Tulang Bawang dan polres Mesuji, yang dipusatkan di lapangan Stadion Tejosari Kota Metro.

Simulasi melibatkan ratusan personil gabungan Dalmas Terpadu Rayon II dan sejumlah kendaraan taktis milik Rektorat Dit Sabhara Polda Lampung, seperti mobil Water Canon, mobil penembak gas air mata dan kendaraan lainnya yang dibawa masing-masing Polres Rayonisasi. Dalam pelatihan ini dipimpin oleh AKBP J. Sembiring Rektorat Sabhara Polda Lampung.

AKBP J Sembiring menjelaskan dalam proses pengendalian massa, terlebih dahulu mengedepankan langkah persuasif yakni dengan melakukan negosiasi kepada para demonstran. Jika upaya persuasif yang dilakukan tidak mendapat respon yang baik, dan justru berubah menjadi perbuatan anarkis, maka dilakukanlah upaya penindakan yang terukur dan terarah.

Picture2

Dalam hal ini juga Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S,Sos., S.Ik., M.Si dalam sambutannya mengatakan “tujuan utama kegiatan itu untuk mengetahui sejauh mana, kesiapan anggota dalam Pilgub tahun 2018 dan terhadap massa yang melakukan sikap anarkis”

Turut hadir juga dalam kegiatan ini yaitu Dir Sabhara Polda Lampung Kombes Pol. Hendrian Muntanzar, Kabag Ops Polres Metro dan para Kasat Sat Sabhara Rayonisasi.

“dalam latihan dalmas terpadu tahun 2017 ini, diharapkan kepada seluruh personil agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius karena pelatihan ini tentunya lebih menekankan pada kekompakan Team yang kelak akan menjadi dasar dalam tugas dilapangan” Ucap Kapolres Metro.

Penulis                 : Hendra Z

Editor                    : Alfian Nur

Published            : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password