Kirab Budaya Hari Jadi Bangkalan, Polres Bangkalan Turunkan 85 Personil

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Keragaman Budaya di Indonesia patut untuk dipertahankan eksistensinya oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan Kirab dan Karnaval Budaya pada selasa (24/10/2017).
Kegiatan yang berlangsung di Alun-alun Bangkalan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bangkalan yang Ke-486. Selain Waka Polres, acara Kirab Budaya juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangkalan Ir. H. Mondir A Rofii serta pejabat utama Pemerintah Kabupaten lainnya.
Beberapa petugas kepolisian amankan pelepasan peserta kirab budaya.

Dimulai pukul 13.30 WIB, agenda tahunan Kota Bangkalan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Bangkalan dan dilanjutkan dengan pelepasan peserta kirab budaya. Sejumlah 33 peserta dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bangkalan memeriahkan acara tersebut dengan berbagai macam kostum dan peragaan.

Adapun rute yang dilalui peserta mulai dari start Alun-alun Bangkalan depan Kodim 0829 Bangkalan – perempatan Cokro – jalan Panglima Sudirman – jalan Trunojoyo – jalan Jokotole kemudian  finish di Alun-alun. Sebanyak 85 anggota polri diterjunkan untuk mengamankan sepanjang rute yang dilalui peserta Kirab budaya. Acara yang berlangsung mulai pukul 13.30 WIB hingga Pukul 17.00 WIB berakhir dengan tertib dan lancar.
Kabagops Polres Bangkalan Kompol Agung Setyono, SS selaku Koordinator Pam melalui Kasubbaghumas AKP Bidarudin, S.H., mengatakan “Pelaksanaan Kirab Budaya berjalan lancar berkat kerjasama yang baik antar instansi terkait”.
Penulis : Feby Ihza Mahendra
Editor : Alfian
Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password