Kapolda Papua Terima BKO Brimob Sulawesi ke Intan Jaya

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH., menerima BKO Brimob Sulawesi ke kabupaten Intan Jaya terkait dengan pengamanan pesta demokrasi kabupaten Intan Jaya yang belum final di lapangan Markas Komando (mako) Brimob Detasemen B Timika, selasa/24/10/2017.

Pada kegiatan tersebut, kapolda papua mengucapkan selamat datang kepada anggota BKO Brimob Sulsel yang akan melaksanakan tugas negara di kabupaten intan jaya dan sekaligus menambah kekuatan di Polda Papua terutama dalam mengamankan dampak situasi pasca pilkada.

WhatsApp Image 2017-10-24 at 23.02.45

“Tugas kita adalah berkaitan dengan rangkaian pengamanan pesta demokrasi yang belum usai dimana, di Papua ini, telah terjadi 5 PSU dan belum juga usai. Ungkap kapolda”.

Lanjut kapolda, “Untuk kabupaten intan jaya, pilkada sudah selesai tetapi belum ada pelantikan sehingga yang perlu rekan-rekan ketahui bahwa, Masyarakat kita masih banyak yang belum megerti akan demokrasi sehingga berdasarkan pengalaman, diantara masa pendukung pasangan calon yang satu dengan yang lainya terjadi bentrokan yang mengakibatkan jatuhnya korban padahal diantara mereka sesungguhnya masih ada ikatan kekeluargaan”.

“Untuk itu saya berharap agar dalam pengamanannya nanti, rekan-rekan anggota dapat dapat mencegah rencana-rencana fatal dari masyarakat yang masih belum menerima kekalahan terkait dengan pemilukada tersebut”. Ungkap Irjen Pol, Drs. Boy Rafli Amar, MH.

WhatsApp Image 2017-10-24 at 23.02.50 (1)

Lanjutnya, “Rekan-rekan anggota saat melaksanakan tugas di kabupaten intan jaya nantinya, tidak hanya menjalankan tugas Brimob akan tetapi kita membangun peradaban demokrasi Masyarakat agar masyarakat kita memahami akan demokrasi dengan demikian akan terciptanya situasi yang aman, tentram dan damai”.

Untuk diketahui rekan-rekan anggota bahwa, papua memiliki karakteristik yang rumit dan membutuhkan pengorbanan kita semua. Untuk itu, pada hakekatnya tugas kita sebagai anggota polri wajib membangun peradaban yang baik. perlu kesabaran, kerja keras dan kewaspadaan serta keuletan kita dalam menghadapi apapun situasinya.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password