Kunker Kapolda Papua: Wakil Bupati Asmat Puji Kinerja Polres Asmat

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua – Polres Asmat.- Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol, Drs. Boy Rafli Amar, MH., melaksanakan kunjungan kerja ke kabupaten asmat dalam rangka menghadiri festifal budaya asmat dan sekaligus tatap muka dengan keluarga besar polres asmat serta tokoh masyarakat kabupaten asmat, papua, selasa/23/10/2017.

Kunjungan kerja kapolda papua tersebut dihadiri oleh Ibu ketua pengurus daerah Bhayangkari Papua, pejabat utama Polda Papua, Wakil bupati kabupaten Asmat, Kapolres Asmat, Perwira polres Asmat, anggota Polres asmat dan ibu-ibu Bhayangkari cabang asmat.

Wakil bupati kabupaten Asmat pada kunjungan kerja kapolda papua tersebut membacakan pidatonya, “kami masyarakat kabupaten Asmat mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolda Papua, Irjen Pol, Drs Boy Rafli Amar. MH. di kabupaten asmat.

“Bapak Kapolda yang terhormat, beginilah keadaan dan kondisi kami dikabupaten asmat semua pada serba keterbatasan akan tetapi kami tetap bersinergi antara Pemerintah daerah dan polres asmat untuk mewujudkan kabupaten asmat yang tentram dan damai.” Ujar Wabub asmat.

WhatsApp Image 2017-10-24 at 18.01.46

Lanjutnya, “masyarakat kabupaten asmat mengiginkan pelayanan yang maksimal dari petugas kepolisian. terkait dengan itu, untuk mewujudkanya, kami pemerintah daerah kabupaten asmat telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Markas komando (mako) Polres Asmat”.

Ditambahkannya pula bahwa, “Kami sangat berterima kasih atas kontribusi polres asmat sehingga kota asmat menjadi aman dan damai”.

Kapolda Papua  Irjen Pol, Drs. Boy Rafli Amar, MH., pada sambutanya menyampaikan bahwa, “tugas kepolisian adalah memelihara kamtibmas, agar masyarakat menjadi aman dan sejahtera. untuk itu, kita perlu membangun kerja sama yang baik dengan masyarakat sehingga apa yang menjadi tujuan yaitu keamanan dan ketertiban dapat tercapai”.

WhatsApp Image 2017-10-24 at 18.01.38

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten asmat agar  meninggalkan perbuatan yang buruk seperti miras dan narkoba sehingga generasi ke depan di kabupaten asmat bisa maju lebih baik. kepada masyarakat asmat, kapolda memesan agar menjadi fungsi kontrol bagi kinerja polri di kabupaten asmat sehingga pelayanan kepolisian kepada masyarakat asmat benar-benar dirasakan.

Menyikapi Pesta budaya kabupaten asmat yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah kabupaten asmat, kapolda mengatakan bahwa, “kegiatan pesta budaya asmat tersebut sangat luar biasa. Ini adalah modal untuk menjadi masyarakat yang mandiri dalam nilai ekonomis dan menjadi ciri khas masyarakat Indonesia. dengan ukiran patung asmat yang mendunia dapat melahirkan nilai-nilai ekonomi bagi masyarakat di kabupaten asmat”.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vikchy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password